Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Unik, Hotel di Jepang Pekerjakan 140 Robot Sebagai Stafnya

Kompas.com - 3/Oct/2017, 21:01 WIB
Henn-na Hotel Maihama Tokyo Bay, yang berarti hotel aneh dalam bahasa Jepang ini telah beroperasi sejak 15 Maret 2017 dan merupakan hotel kedua yang menggunakan teknologi robot terbaru.
Lihat Foto
Henn-na Hotel Maihama Tokyo Bay, yang berarti hotel aneh dalam bahasa Jepang ini telah beroperasi sejak 15 Maret 2017 dan merupakan hotel kedua yang menggunakan teknologi robot terbaru.

KOMPAS.com - Jumlah kunjungan wisatawan yang semakin bertambah membuat beberapa kota di Jepang berlomba-lomba untuk membuka hotel baru. 

Di antaranya adalah Maihama dan Shin-Urayasu di Prefektur Chiba. Letaknya tidak hanya berdekatan dengan theme park, tapi juga bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dengan kereta dari Stasiun Tokyo.   

Selain pendirian hotel baru, penambahan gedung, dan renovasi bangunan, pemberian tema menarik yang menghibur juga bisa ditemukan di sini.

Salah satunya adalah Henn-na Hotel yang sedang hangat diperbincangkan. Berkat konsep uniknya yang menggunakan robot sebagai staf hotel, hotel ini kebanjiran reservasi!

BACA: 6 Kedai Ramen di Jepang yang Pasti Enak!

Henn-na Hotel Maihama Tokyo Bay, yang berarti "hotel aneh" dalam bahasa Jepang ini telah beroperasi sejak 15 Maret 2017 dan merupakan hotel kedua yang menggunakan teknologi robot terbaru.

Sekitar 140 robot dengan 90 jenis berbeda dipekerjakan di hotel ini. Mulai dari robot berbentuk dinosaurus multilingual yang dapat berbicara dalam berbagai bahasa sebagai resepsionis, hingga robot lucu berbentuk telur yang akan menyambut Anda di dalam kamar.

Selain hotel robot, hotel kasual juga mulai bermunculan di area yang dipadati dengan hotel-hotel berbintang ini. Seperti La'gent Hotel Tokyo Bay, hotel kasual dengan harga kamar yang relatif terjangkau. Ada juga Hyatt Place Tokyo Bay, yang lebih mengutamakan efisiensi, bukan pelayanan yang berlebihan. Hotel yang akan dibuka pada 2019 ini akan menjadi hotel dengan brand Hyatt Place pertama di Jepang.

Provided by Japan Walker™ , Tokyo Walker™ (May 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.