Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

PlayStation 5 Pro Akan Diluncurkan pada 7 November 2024, Harganya Rp 10,8 Juta-an

Kompas.com - 12/Sep/2024, 16:00 WIB
Ilustrasi konsol game PlayStation 5 Pro yang akan diluncurkan pada 7 November 2024 dengan harga Rp 10,8 juta-an. (YOUTUBE/PLAYSTATION)
Lihat Foto
Ilustrasi konsol game PlayStation 5 Pro yang akan diluncurkan pada 7 November 2024 dengan harga Rp 10,8 juta-an. (YOUTUBE/PLAYSTATION)

Sony akan meluncurkan PlayStation 5 Pro pada 7 November 2024 dengan harga 700 dollar Amerika Serikat atau Rp 10,8 juta-an dan 800 euro atau Rp 13,6 juta-an.

Arsitek utama PlayStation Mark Cerny mengatakan bahwa PlayStation 5 Pro mempunyai kemampuan peningkatan perangkat keras sehingga game berjalan jauh lebih cepat.

Selain itu, rendering cahaya lebih baik dan sistem AI yang memberikan gambar lebih tajam.

"Sederhananya, ini adalah konsol terkuat yang pernah kami buat dan edisi yang layak untuk keluarga PS5," kata Cerny dikutip dari kantor berita AFP pada Selasa (10/9/2024).

Divisi game perusahaan Jepang itu mengalami masa sulit tahun ini.

Pasalnya, PlayStation 5 gagal mencapai target penjualannya dan PlayStation mengumumkan 900 pemutusan hubungan kerja pada Februari.

Industri game sedang berjuang dengan kemerosotan yang lebih luas karena investasi yang mengalir ke sektor tersebut selama Covid sebagian besar telah mengering.

Analis Daniel Ahmad dari Niko Partners menunjukkan bahwa Sony telah mencoba untuk meningkatkan penjualan konsol sebelumnya dengan merilis versi pro pada 2016.

Namun, PlayStation 4 Pro memiliki dampak yang terbatas, tulis Ahmad di X, karena itu adalah produk premium yang dirancang untuk audiens khusus.

"Yang benar-benar akan mendorong penjualan PS5 adalah harga yang lebih rendah pada model dasar (dan game seperti GTA6)," tulisnya, mengacu pada sekuel "Grand Theft Auto" yang akan datang.

Halaman:
Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads