Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Topan Shanshan Akan Landa Jepang Selasa, Layanan Shinkansen Mungkin Batal

Kompas.com - 24/Aug/2024, 20:15 WIB
Ilustrasi badai angin topan dan sambaran petir.
Lihat Foto
Ilustrasi badai angin topan dan sambaran petir.

Menurut Badan Meteorologi Jepang pada Sabtu (24/8/2024), Topan Shanshan diperkirakan mendekati Jepang bagian barat dan timur mulai Selasa (27/8/2024) hingga Rabu (28/8/2024).

Badan Meteorologi Jepang memperingatkan akan adanya petir, hembusan angin kencang, hujan es, dan hujan deras selama akhir pekan menjelang kedatangan Shanshan, terutama di sisi Pasifik Jepang bagian barat dan timur.

Topan dahsyat itu berada di sekitar Kepulauan Ogasawara, selatan Tokyo pada Sabtu (24/8/2024) hingga pukul 09.00 waktu setempat, seperti keterangan Badan Meteorologi Jepang dikutip dari Xinhua.

Kemudian bergerak ke utara dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Topan Shanshan kemungkinan akan menguat karena suhu laut yang tinggi pada Selasa dan mendekati Jepang bagian barat dan timur.

Menurut sejumlah operator kereta, layanan shinkansen Tokaido, Sanyo, Joetsu, dan Hokuriku mungkin dibatalkan atau ditangguhkan sekitar Selasa dan Rabu sebagai tindakan pencegahan.

Pembatalan atau penangguhan mungkin dilkaukan pada sebagian atau seluruh bagian rute shinkansen tersebut.

Sebagai bagian dari mitigasi bencana, Ohayo Jepang menyarankan untuk membaca artikel pada tautan berikut:


 

Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads