Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Daya Tarik "Wilayah Kinki" yang Meliputi Kyoto dan Osaka, Pusat Sejarah dan Budaya Jepang

Kompas.com - 30/May/2024, 11:52 WIB
Kastil Osaka menyala, bunga sakura di depan kastil Osaka saat matahari terbenam, Jepang di musim semi di Osaka, Kansai di Jepang
Lihat Foto
Kastil Osaka menyala, bunga sakura di depan kastil Osaka saat matahari terbenam, Jepang di musim semi di Osaka, Kansai di Jepang

OhayoJepang - Salah satu wilayah Jepang yang menjadi pusat sejarah dan budaya adalah wilayah Kinki. Wilayah ini meliputi Prefektur Mie, Shiga, Nara, Wakayama, Kyoto, Osaka dan Hyogo. Ada apa saja di sana? Yuk kita bahas!

Negara Jepang dibagi menjadi 8 wilayah besar yang terdiri dari 47 prefektur. Setiap wilayah memiliki berbagai karakteristik yang berbeda.

Baca juga: Mengenal Pembagian Wilayah di Jepang, Ada 8 Wilayah dan 47 Prefektur (Part 1) 

wBaca juga: Mengenal Pembagian Wilayah di Jepang, Ada 8 Wilayah dan 47 Prefektur (Part 2) 

Wilayah Kinki sendiri memiliki ciri khas yang berbeda dengan wilayah lain di Jepang. Berikut pembahasannya.

Iklim

Iklim di Wilayah Kinki memungkinkan kamu menikmati pemandangan indah sepanjang tahun. Musim panasnya, panas dan lembap, sementara musim dinginnya sangat dingin. 

Namun, bunga sakura di musim semi dan dedaunan merah di musim gugur menawarkan pemandangan yang indah, terutama pemandangan di Kyoto yang mungkin pernah kamu lihat gambarnya setidaknya sekali.

Sejarah

Kuil Kinkaku-ji di Kyoto, Japan
Kuil Kinkaku-ji di Kyoto, Japan

Wilayah Kinki memiliki banyak pusat sejarah dan budaya Jepang. Kota Nara, yang menjadi ibu kota pada zaman Nara (tahun 700an), dan Kota Kyoto, ibu kota pada zaman Heian (tahun 794-1185), adalah kota-kota kuno yang memiliki banyak bangunan bersejarah dan situs arkeologi.

Baca juga: Koryori Yoshiko Sajikan Hidangan Rumahan Khas Kyoto

Ekonomi

Dalam hal ekonomi, Kota Osaka adalah pusat perdagangan dan industri yang berkembang pesat, serta pariwisata juga memainkan peran penting. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.