Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kota Tercantik untuk Menikmati Keindahan Musim Gugur di Jepang

Kompas.com - 5/Sep/2023, 16:24 WIB
Menikmati keindahan musim gugur di Jepang.
Lihat Foto
Menikmati keindahan musim gugur di Jepang.

OhayoJepang - September menandakan dimulainya musim gugur di Jepang. Dedaunan indah bermekaran serta cuaca yang sejuk menjadikan bulan ini menjadi salah satu waktu tepat untuk berlibur ke Jepang.

Musim gugur di Jepang biasanya berlangsung pada bulan September hingga November. Di bulan September, suhu di Jepang cenderung berkisar antara 23-27 derajat Celsius di sore hari, dan turun menjadi sekitar 18-21 derajat Celsius di pagi dan malam hari.

Meskipun topan bisa terjadi antara bulan September hingga pertengahan Oktober, namun cuaca relatif nyaman untuk berlibur di musim gugur.

Di mana saja tempat yang paling cocok dikunjungi selama musim gugur di Jepang?

Baca juga: Mengenal Seiza, Cara Duduk ala Jepang yang Baik Bagi Kesehatan

1. Kyoto

Tak diragukan lagi Kyoto adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan musim gugur di Jepang.

Tempat-tempat seperti Kuil Kiyomizudera dan Tenryuji di Arashiyama sangat terkenal dengan keindahan dedaunan musim gugurnya. Selain itu, Kuil Kodaiji juga sangat terkenal dengan tampilannya yang megah.

2. Hokkaido

Prefektur paling utara yakni Hokkaido juga menjadi tempat menakjubkan untuk menikmati keindahan musim gugur. Waktu terbaik untuk datang ke Hokkaido saat musim gugur adalah akhir September atau Oktober.

Baca juga: Cara Mencari Rumah Sakit dengan Pelayanan Multilingual di Jepang

Lantaran Hokkaido cukup luas, kamu bisa menyewa mobil pribadi agar lebih mudah berkeliling. Namun banyak juga tempat yang bisa diakses dengan transportasi umum.

Halaman:
Editor : Redaksi Ohayo Jepang

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.