Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Aktivitas yang Bisa Dijadikan Hobi di Jepang, Coba Bouldering!

Kompas.com - 8/May/2023, 04:52 WIB
Ilustrasi. Aktivitas yang bisa dijadikan hobi di Jepang, salah satunya bouldering.
Lihat Foto
Ilustrasi. Aktivitas yang bisa dijadikan hobi di Jepang, salah satunya bouldering.

OhayoJepang - Ada banyak aktivitas menarik di Jepang yang bisa kamu coba, bahkan dikembangkan menjadi hobi yang menguntungkan.

Melakukan aktivitas positif bisa membantumu menambah teman baru, terhubung dengan komunitas baru, hingga mengekspresikan diri untuk menghilangkan stres.

Berikut ini lima rekomendasi aktivitas yang bisa kamu jadikan hobi saat menetap di Jepang.

1. Bermain Koto

Bagi kamu pecinta musik, koto adalah instrumen tradisional Jepang yang indah dan patut kamu coba. Suaranya yang tenang dan lembut biasanya digunakan dalam musik klasik Jepang.

Baca juga: Mengenal Jenis Kartu SIM Murah di Jepang, Bisa Lebih Hemat!

Berlatih koto mirip dengan memainkan gitar. Namun untuk mempelajari koto, kamu perlu tahu sedikit bahasa Jepang, karena akord biasanya ditemukan di samping dan ditulis dalam kanji.

Jika ingin mempelajari koto, kamu bisa mengunjungi pusat komunitas, atau sekolah musik. Bermain koto adalah cara indah untuk belajar budaya Jepang, sambil mengekspresikan diri lewat musik.

2. Keramik

Keramik, seperti kintsugi, adalah salah satu aspek penting dari budaya Jepang dan merupakan hobi yang sangat disukai. Kamu dapat berlatih membuat keramik di studio pribadi, fasilitas komunitas, dan sekolah keramik khusus.

Baca juga: Catat 4 Jasa Pengiriman Paling Diandalkan di Jepang, Ada Demae-can!

Studio tembikar biasanya menawarkan kursus pembuatan keramik di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman langsung. Prosesnya termasuk menyiapkan tanah liat, membentuknya dengan tangan atau di atas roda, memilih glasir dan kemudian menembakkannya di tempat pembakaran.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.