Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Panduan Wisata di Akihabara, Surganya Pecinta Anime dan Manga

Kompas.com - 2/Feb/2023, 13:43 WIB
Akihabara
Lihat Foto
Akihabara

OhayoJepang - Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi jika kamu ingin berwisata ke Jepang. Khusus bagi pecinta anime dan manga, tempat yang satu ini tak boleh dilewatkan.

Akihabara di kota Tokyo adalah pusat perbelanjaan utama untuk pecinta anime, manga, barang elektronik, video game, dan semua yang berhubungan dengan komputer.

Dipenuhi dengan berbagai situs bersejarah, menjadikan Akihabara juga sangat cocok menjadi tujuan wisata pecinta anime sekaligus sejarah.

Nah berikut ini 5 panduan wisata di Akihabara yang bisa dijadikan referensi saat berwisata di Jepang.

1. Mencoba Permainan Arkade

Jalan-jalan di Akihabara dipenuhi dengan banyak arkade dan pusat permainan. Di sini, pengunjung bisa bersenang-senang dan mencoba berbagai permainan menarik.

Setelah bermain, ada berbagai hadiah yang bisa dibawa pulang. Mulai dari boneka karakter anime, manga, makanan ringan, hingga benda elektronik.

Kebanyakan tempat permainan di sini bisa diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun JR Akihabara dan mudah diakses lewat Electric Town Exit.

Baca juga: 5 Hal Unik Seputar Musim Dingin di Jepang

2. Menjajal Budaya 'Moe' di Maid Cafes

Dalam bahasa Jepang, istilah slang 'moe' berarti kelucuan atau kegilaan terhadap seseorang atau sesuatu. Kata ini cukup terkenal bagi kalangan otaku.

Halaman:
Editor : Dinia Adrianjara

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.