Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Taman Ghibli Bakal Buka 2023, Intip Wahana di Dalamnya

Kompas.com - 10/Feb/2020, 09:14 WIB
Setelah tiga tahun tak ada kabarnya, Taman Ghibli akan membuka lima area pada 2023.
Setelah tiga tahun tak ada kabarnya, Taman Ghibli akan membuka lima area pada 2023.

OhayoJepang - Tiga tahun sudah berjalan sejak terakhir kali Studio Ghibli mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan taman hiburan di Prefektur Aichi.

Namun, sejak saat itu, tidak ada informasi apa pun mengenai perkembangannya. Berkaca pada kualitas Studio Ghibli yang memakan waktu, para penggemarnya tidak ingin terlalu buru-buru.

Namun, jika kamu adalah penggemar Studio Ghibli, bergembiralah! Pemerintah prefektur Aichi membocorkan hal-hal seperti diagram pembangunan Taman Ghibli dan bocoran-bocoran lainnya.

Dari peta di atas, terlihat bahwa Taman Ghibli tidak akan seperti taman hiburan biasa. Lima area Taman Ghibli akan menduduki lahan-lahan di Expo 2005 Aichi Commemorative Park yang terletak di kota Nagakute, dekat Nagoya.

Konsep Lembah Masa Muda dan kantor kucing.
Konsep Lembah Masa Muda dan kantor kucing.

Area pertama, Bukit Masa Muda (gambar di atas) akan membangkitkan kekagumanmu dengan kecantikan fiksi ilmiah ala abad ke-18 dan rekayasa toko antik dari Whisper of the Heart. Tak ketinggalan juga, kantor kucing dari film lanjutannya, The Cat Returns.

Area Gudang Raksasa Ghibli didedikasian untuk pelestarian dan pertunjukan animasi Studio Ghibli. Selain pameran permanen dan musiman, Gudang Raksasa Ghibli memiliki teater dengan kapasitas 170 kursi.

Dengan ukuran yang kecil, teater ini hanya akan memutar film durasi cerita seperti kisah lanjutan Totoro, film yang selama ini hanya bisa disaksikan di Museum Ghibli, Tokyo.

Konsep Taman Ghibli.
Konsep Taman Ghibli.

Gudang Raksasa Ghibli juga akan menyediakan kafetaria. Tidak tercantum dalam press release oleh pemerintah Aichi, kantor berita Jepang Asahi Shimbun membocorkan bahwa kafetaria tersebut akan terinspirasi dari kios hantu dalam Spirited Away.

Konsep Taman Ghibli untuk area My Neighbor Totoro.
Konsep Taman Ghibli untuk area My Neighbor Totoro.

Hutan Dondoko akan memasukkan rumah Mei dan Satsuki berukuran asli untuk area bertemakan My Neighbor Totoro. Selain itu, akan ada jalan setapak melewati hutan dan rekayasa kuil pedesaan yang terinspirasi dari film tersebut.

Desain untuk Desa Mononoke dan Irontown.
Desain untuk Desa Mononoke dan Irontown.

Untuk saat ini, tidak ada konsep untuk area Desa Mononoke. Namun, perancang Taman Ghibli mengatakan para tamu dapat mengunjungi Irontown, pemukiman terpencil yang dikelola oleh Lady Eboshi dalam Princess Mononoke. Bagian taman ini akan menawarkan pengalaman menarik seperti pondok pembakar arang.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.