Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Harga Tiket Tokyo Disneyland Naik Mulai April 2020

Kompas.com - 6/Feb/2020, 19:32 WIB
Mulai April, harga tiket masuk satu hari di Disneyland dan DisneySea akan naik (dengan beberapa pengecualian).
Mulai April, harga tiket masuk satu hari di Disneyland dan DisneySea akan naik (dengan beberapa pengecualian).

OhayoJepang - Tokyo Disneyland dan DisneySea akan menaikkan harga tiket masuk satu hari mereka mulai 1 April 2020. Hal tersebut diumumkan oleh Oriental Land Co. (OLC), selaku pengembang kedua wahana bermain tersebut.

Kecuali kenaikan karena pajak, kenaikan harga tersebut adalah yang pertama sejak April 2016. Hal tersebut dikarenakan "perbaikan mutu" setelah Tokyo Disneyland dan DisneySea membuka wahana-wahana baru dan menghadirkan aplikasi ponsel pintar, ujar OLC pada Kamis.

Masyarakat Jepang menikmati wahana Disney saat Seijin no Hi.
Masyarakat Jepang menikmati wahana Disney saat Seijin no Hi.

Harga tiket masuk satu hari untuk orang dewasa usia 18 tahun ke atas akan naik 700 yen dari 7.500 yen ke 8.200 yen. Untuk remaja dari usia 12 hingga 17 tahun, tiket dibandrol seharga 6.900 yen, atau naik 400 yen dari semula 6.500 yen. Sementara, untuk anak-anak berusia 4 hingga 11 tahun, harga tetap pada 4.900 yen.

Tokyo Disneyland dan DisneySea juga akan memberlakukan tiket dengan potongan harga untuk kaum difabel - masing-masing seharga 6.600 yen, 5.500 yen, dan 3.900 yen.

"Kami membidik taman hiburan tanpa batasan. Namun, terhalang oleh disabilitas, kalangan tertentu mungkin tidak dapat menikmati beberapa wahana," imbuh OLC.

Di hari yang sama, OLC juga merilis laporan keuangan kuartal ketiganya. Keuntungan bersih OLC jatuh 4,5 persen ke 70,9 miliar yen pada April - Desember 2019. Angka penjualan mereka pun juga turun 2,4 persen ke 390,2 miliar yen. Selain itu, OLC juga mengungkap menurunnya angka belanja wisatawan dan bisnis hotelnya menghadapi kemandekan.

Sumber: Kyodo News

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.