Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

10 Destinasi Wisata Terbaik di Jepang, Kumano Peringkat Pertama

Kompas.com - 19/Jan/2020, 16:41 WIB
Kumano Kodo.
Kumano Kodo.

OhayoJepang - Wilayah Kumano sering disebut sebagai "negeri para dewa". Wilayah ini menjadi tempat terbaik untuk melancong di Jepang untuk 2020 berdasarkan pilihan para pembaca di situs web GaijinPot.

Daftar tersebut menjadi indeks tahunan ke-4 10 Destinasi Wisata Terbaik di Jepang pada 2020.

Tahun ini, kecantikan Kumano yang terpancar dari jalan-jalan tuanya dan daya tarik spiritualnya, bahkan menandingi Tokyo yang modern.

Terletak di pusat Prefektur Wakayama, Kumano dikenal karena rute ziarahnya, Kumano Kodo, yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di area yang dikelilingi keindahan alam ini, para rahib Shinto dan Buddhis bersembahyang di bawah air terjun. Sementara itu, para murid mandi di pemandian air panas (温泉/onsen) untuk memulihkan tenaga.

"Kami merasa terhormat telah dipilih sebagai destinasi wisata nomor satu," ujar Hideyuki Inamoto, Presiden Federasi Pariwisata Prefektur Wakayama.

"Kumano di Prefektur Wakayama lama dianggap sebagai tempat sakral untuk memuja alam tempat tinggal para dewa. Konon katanya, rute ziarah ke Kumano adalah "awal mula wisata Jepang," imbuh Inamoto.

"Kami menyambut kedatanganmu ke Kumano," tambahnya.

Penuh keramahan

Seperti yang ditunjukkan oleh Inamoto, penduduk Kumano memiliki jiwa yang ramah, sehingga keramahtamahannya menjangkau wisatawan dari seluruh dunia.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.