Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat! Ini Tips Lengkap Naik Shinkansen

Kompas.com - 21/Dec/2019, 16:03 WIB
Kereta Shinkanzen
Kereta Shinkanzen

OhayoJepang - Mungkin kamu pernah mendengar kata Shinkansen, kereta peluru di Jepang, walaupun belum pernah menggunakannya. 

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan aturan saat naik Shinkansen dan beberapa informasi mengenai perbedaan kereta ini dengan kereta biasa. 

Di loket tiket

Kamu akan menyadari bahwa harga tiket Shinkansen lebih mahal dibandingkan kereta biasa. Hal ini dikarenakan, harga tiket sudah termasuk harga tiket dasar ((乗車券, joshaken) dan harga tiket kereta super cepat  (特急券, tokkyuken).

Sama halnya kereta Indonesia, kereta Shinkansen juga mempunyai beberapa jenis gerbong. Kalau di Indonesia ada gerbong eksekutif, ekonomi, dan sebagainya. Sementara di Jepang ada gerbong Ordinary Car, gerbong Green Car, dan gerbong Gran Car

Gerbong Ordinary Car memiliki dua tipe jenis tiket: tempat duduk bebas (non-reserved, tanpa tambahan biaya) dan tempat duduk sudah dipesan (reserved-kena tambahan biaya) . 

Untuk menggunakan gerbong Green Car, kamu harus memiliki tiket khusus gerbong Green Car ditambah dengan tiket biasa dan tiket kereta super cepat. 

Sementara itu, untuk gerbong Gran Car, kamu harus memiliki tiket gerbong Gran Car ditambah tiket biasa dan tiket kereta super cepat. 

Di peron kereta

Peron kereta shinkanzen.
Peron kereta shinkanzen.

Sebaiknya kamu memiliki waktu yang cukup untuk berjalan dan mencapai peron kereta yang sesuai, sebelum waktu keberangkatan kereta. 

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.