Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

5 Distrik Tokyo Ini Banyak Ditinggali Orang Indonesia

Kompas.com - 15/Dec/2019, 21:13 WIB
Sungai Tama di Distrik Setagaya, Jepang.
Sungai Tama di Distrik Setagaya, Jepang.

OhayoJepang - Dari tahun ke tahun jumlah orang asing di Jepang yang berasal dari Indonesia terus bertambah. Sebagai Ibukota Jepang, tentunya Tokyo menjadi salah satu destinasi tempat bekerja atau belajar yang diminati oleh orang Indonesia.

Berikut 5 distrik (dalam bahasa Jepang disebut “ku”, 区) di Tokyo yang paling banyak dihuni oleh orang Indonesia.

5. Distrik Setagaya

Di Tokyo, Distrik Setagaya merupakan tempat tinggal paling favorit bagi para keluarga. Pasalnya, pada tahun 2019 ada 252,006 keluarga atau 27,2 persen dari total jumlah keluarga di Tokyo tinggal di daerah ini.

Setagaya memiliki beberapa area hijau dan dilewati beberapa sungai termasuk sungai Tama. Sungai Tama adalah sungai terbesar yang melewati prefektur Kanagawa, Tokyo, dan Yamanashi.

Di sisi sungai ini biasanya terdapat taman, area olahraga, dan tempat piknik. Beberapa acara juga diselenggarakan di Setagaya seperti pameran bunga, lomba balap kuda, dsb. 

Informasi acara tersebut  (dalam bahasa inggris atau bahasa Jepang) bisa di akses di sini.

4. Distrik Meguro

Salah satu sudut di Distrik Meguro, Jepang.
Salah satu sudut di Distrik Meguro, Jepang.

Orang Indonesia yang tinggal di Jepang umumnya kenal daerah ini atau minimum pernah mendengar namanya. Bagaimana tidak, Kedutaan Besar Republik Indonesia dan Sekolah Republik Indonesia (SRIT) berada di distrik ini.

Berbagai kegiatan diadakan di SRIT seperti shalat Idul Fitri, acara pertukaran budaya, seminar, dsb.  Meguro juga terkenal dengan keindahan pemandangannya saat musim Sakura.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.