Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tips dari Fangirls, Cara Menghemat Transportasi dan Hotel Saat Traveling ke Luar Negeri

Kompas.com - 7/Dec/2019, 16:23 WIB
Ilustrasi wisatawan
Ilustrasi wisatawan

 

OhayoJepang - Orang yang suka bepergian di dalam atau ke luar negeri pasti tahu bahwa tiket pesawat, akomodasi, makanan, dan transportasi biasanya tidak murah. 

Itulah salah satu alasan mengapa calon pelancong sering menghabiskan waktu untuk mencari penawaran terbaik. Juga mereka akan melakukan sedikit riset tentang tempat-tempat yang akan dikunjungi agar tidak terlalu menghabiskan banyak biaya. 

Di dalam artikel ini, kami mengundang penggemar berat grup idola, band, dan aktor Jepang untuk berbagi pengalaman mereka bepergian di dalam dan ke luar negeri. 

Gadis-gadis ini bepergian ke seluruh dunia hanya untuk menonton konser para artis favorit atau aktor mereka di panggung.

Baca juga: Tak Hanya Belanja, Lihat Iluminasi Indah dan Populer di Shibuya

Profil Peserta

Fangirls partisipan tanya jawab.
Fangirls partisipan tanya jawab.

Fangirls (para gadis penggemar idola) yang setuju untuk berpartisipasi dalam wawancara.

Jumlah total perjalanan mereka dalam setahun meningkat hingga 59 kali.

Peserta pertama adalah penggemar Johnny, grup idola dari agensi bakat Johnny's Entertainment. Ia telah melakukan perjalanan delapan kali pada tahun 2018. 

Berbeda dengan peserta pertama, peserta kedua adalah penggemar K-pop yang mencintai idola pop Korea. Dia telah melakukan perjalanan sembilan kali pada tahun 2018 dan menghabiskan lebih banyak uang dibandingkan dengan penggemar berat lainnya. 

Peserta ketiga adalah penggemar YA (singkatan untuk Young Actors, aktor muda). Dia melakukan perjalanan 14 kali pada tahun 2018. Dia bahkan pergi jauh-jauh ke Tokyo dari Nagoya hanya untuk menonton pertunjukan panggung YA. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari
TAG

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.