Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Makan Siang di Jepang, Waktunya Berburu Makanan Diskon

Kompas.com - 18/Nov/2019, 13:01 WIB
Makan siang khas Jepang.
Makan siang khas Jepang.

OhayoJepang - Bekerja di Jepang memiliki banyak hal yang menarik, salah satunya adalah makanan lezat. Dikelilingi oleh hidangan kuliner kelas dunia, orang-orang tidak bisa untuk tidak mengambil keuntungan dari situasi tersebut dan makan banyak makanan.

Inilah mengapa makan siang selalu menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan untuk mengisi perut selama hari kerja yang panjang. Tidak hanya lebih murah daripada makan malam, tetapi ada juga banyak cara untuk mendapatkannya. Berikut ini terdapat banyak pekerja kantor yang menikmati makan siang mereka di Jepang.

Penawaran Makan Siang

 

Makan siang khas Jepang.
Makan siang khas Jepang.

Set makanan atau teishoku di Jepang menjanjikan makanan murah, berisi, dan seimbang.

Restoran di Jepang umumnya lebih mahal, tetapi tawaran makan siang mereka tidak dapat dikalahkan. Makanan yang biasanya memiliki harga beberapa ribu yen akan menjadi sebagian kecil dari harga aslinya saat makan siang.

Salah satu contoh makan siang itu adalah menu teishoku, yang biasanya mencakup semangkuk nasi, beberapa lauk utama, dan sup atau makanan penutup.

Hidangan ini biasanya dijual dengan kisaran harga 500 yen (orang Jepang menyebutnya “satu koin”) hingga 1.500 yen.

Baca juga: Kafe untuk Para Pecinta Sailor Moon Hadir di Jepang

Jika ada restoran Jepang mahal yang ingin dicoba, kunjungi mereka saat makan siang dan kamu mungkin cukup beruntung untuk mendapatkan penawaran ini.

Ada juga banyak penawaran makan siang lainnya di Jepang, seperti unlimited rice, unlimited soup, porsi tambahan apapun (alias oomori, 大盛り), dan minuman gratis.

Pastikan untuk mencari kata-kata 無料 (muryou, artinya gratis) atau サービス (layanan, yang juga berarti gratis) ketika melihat menu makan siang. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.