Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rahasia Orang Jepang Selalu Tampil Stylish: Rental Pakaian

Kompas.com - 18/Nov/2019, 09:55 WIB
Busana perempuan Jepang saat musim panas
Busana perempuan Jepang saat musim panas

OhayoJepang - Di negara-negara dengan empat musim seperti Jepang, tren mode berubah seperti cuaca. Hanya dengan berjalan-jalan di sekitar kota, kamu dapat melihat orang-orang yang mengenakan pakaian modis yang sedang tren.

Namun, banyak dari kita ingin selalu memakai sesuatu yang trendi dan itu juga datang dengan harga yang sesuai.

Di Jepang, terdapat layanan yang disebut MECHAKARI, layanan untuk berlangganan rental pakaian yang memungkinkan penggunanya untuk menyewa pakaian baru dengan tarif tetap bulanan.

Baca juga: Kalimat Umum untuk Bantu Pesan Makanan di Jepang

Biaya dasarnya adalah 5.800 yen per bulan. Kamu dapat memilih tiga potong item per transaksi, tetapi tidak ada batasan berapa kali untuk menyewa pakaiannya. 

Cara mengembalikannya juga mudah karena mereka tidak mengharuskan kamu untuk mencuci pakaiannya terlebih dahulu sebelum dikembalikan.

Kamu hanya perlu mengembalikannya melalui toserba dan membayar biaya layanan sebesar 380 yen. Jika ada barang yang disukai dan tidak ingin dikembalikan, kamu dapat membelinya karena harganya diskon.

Layanan ini memiliki beragam pilihan dari beberapa merek pakaian Jepang. Mulai dari atasan, luaran, celana, gaun, bahkan tas dan aksesoris.

Kamu tidak perlu khawatir mengatur pakaian setiap musim, tetapi kamu juga tidak akan pernah kehabisan ide untuk fashion sehari-hari. 

Berikut kami berikan beberapa ide untuk beberapa pakaian dari MECHAKARI.

Baca juga: Car Sharing, Opsi Jika Kamu Ingin Mengemudi di Jepang

Pergi keluar untuk liburan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.