Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hal-Hal yang Dapat Dilakukan di Minimarket di Jepang

Kompas.com - 13/Nov/2019, 19:14 WIB
minimarket Lawson
minimarket Lawson

OhayoJepang - Jika tinggal atau berkunjung ke Jepang, kamu pasti akan menemukan berbagai minimarket seperti Lawson, Seven-Eleven, dan Family Mart.

Di sini pengunjung dapat membeli makanan, minuman, kebutuhan pokok, dan barang-barang selain makanan. Namun, pelayanan minimarket ini tidak sebatas itu saja, berikut beberapa pelayanan yang bisa kamu nikmati di minimarket Jepang. 

Wi-Fi Gratis

Minimarket dengan "tanda Wi-Fi" menawarkan Wi-Fi gratis. Jadi, kamu bisa menggunakan wifi secara gratis bila berada di daerah sekitar minimarket tersebut.

Baca: Menggunakan Wi-Fi Gratis di Minimarket

Mesin untuk fotokopi, print dan scan

 

Ilustrasi mesin fotokopi
Ilustrasi mesin fotokopi

Layanan lain yang bisa dinikamati adalah mencetak, menyalin, atau memindai dokumen atau foto dengan mesin fotokopi yang tersedia di minimarket. Beberapa menawarkan layanan pencetakan untuk peta perumahan sekitar, note nada musik, atau bahkan poster resmi dari beberapa artis atau anime terkenal. 

Membayar Tagihan

 

Berikan uang sesuai total tagihan.
Berikan uang sesuai total tagihan.

Kamu bisa membayar berbagai tagihan utilitas (listrik, air dan gas) ataupun pajak di minimarket. Berikan saja kertas tagihan di kasir dan kamu dapat membayarnya dengan uang tunai.

Membeli Tiket

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.