Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cari Makanan Kaki Lima di Jepang, Coba Stasiun Pinggir Jalan

Kompas.com - 23/Nov/2019, 16:59 WIB

OhayoJepang - Di Jepang, stasiun pinggir jalan (semacam rest area) disebut Michi no Eki. Tempat itu berfungsi seperti pemberhentian agar wisatawan dapat membeli makanan instan, makan dengan santai di restoran, dan membeli suvenir unik di stasiun atau prefektur pinggir jalan itu. Stasiun-stasiun ini biasanya hanya satu bangunan dengan banyak toko di dalamnya.

Prefektur Gifu sejauh ini memiliki paling banyak stasiun pinggir jalan di Jepang. Pada artikel ini akan dibahas mengenai hidangan gourmet wajib yang dapat ditemukan di berbagai stasiun pinggir jalan.

Roadside Station Seiryu-no-Sato Shirotori

Ada banyak spesialisasi dan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan di Gujo!

Roadside Station Seiryu-no-Sato Shirotori adalah stasiun pinggir jalan tempat pengunjung dapat mencoba seni membuat sampel makanan. Berbagai produk lokal juga dapat dibeli di sini seperti Gujo Miso, Keichan (hidangan ayam khas Prefektur Gifu), sake lokal, dan produk kayu. Selain itu, stasiun ini juga memiliki toko soba buatan tangan, permen, dan barang-barang outdoor.

Di antara hidangan yang harus dicoba di stasiun ini adalah Ennen Gozen seharga 1.250 yen. Hidangan ini adalah set makanan untuk menikmati Shirotori's (sebuah kota di Gujo) yang baru saja diremas, ditarik, dan mie rebus, bersama dengan Houba-zushi yang terkenal di Kota Hida.

Nikmati soba dan Houba-zushi (sushi yang dibungkus dengan daun) dalam hidangan yang disebut Ennen Gozen.
Nikmati soba dan Houba-zushi (sushi yang dibungkus dengan daun) dalam hidangan yang disebut Ennen Gozen.

Nikmati soba dan Houba-zushi (sushi yang dibungkus dengan daun) dalam hidangan yang disebut Ennen Gozen.

Pengunjung juga dapat mencoba berpartisipasi dalam kegiatan pembuatan soba seharga 2.000 yen dengan reservasi terlebih dahulu di toko soba bernama Gensuke-san.

Stasiun Pinggir Jalan Seiryu-no-Sato Shirotori terletak di 693-2 Mukaikodaira, Shirotori-cho, Gujo City, Prefektur Gifu. Buka setiap hari kecuali pada hari Selasa mulai pukul 08.30 sampai 18.00. Pengunjung dapat menghubungi mereka di + 81-575-82-2000.

Hida Mino Seseragi-Kaido Highway

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.