Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Melepas Kangen Indonesia di Jepang

Kompas.com - 8/Nov/2019, 16:21 WIB
“Nihon Indonesia Shimin Yuuko Festival” di lapangan Ampiteater taman Yoyogi.
“Nihon Indonesia Shimin Yuuko Festival” di lapangan Ampiteater taman Yoyogi.

OhayoJepang - Pada 19 dan 20 Oktober 2019 kemarin, telah diadakan acara “Nihon Indonesia Shimin Yuuko Festival” di lapangan Ampiteater Taman Yoyogi. 

Salah satu editor OhayoJepang yang datang ke acara ini pada Minggu, 20 Oktober 2019, akan melaporkan suasana festival tersebut, simak liputan berikut. 

Baca: https://ohayojepang.kompas.com/read/1489/festival-indonesia-yoyogi-koen-tokyo-saatnya-berkumpul-bersama-orang-indonesia-yang-tinggal-di-jepang

Cuaca di tempat penyelenggaraan pada minggu sore sejuk, cuaca khas musim gugur. Di sebelah tempat penyelenggaraan festival Indonesia ini diadakan juga event fashion dan seni sehingga di area acara jumlah pengunjung sangat banyak. 

Kebanyakan pengunjung yang datang adalah orang Indonesia. Selain itu, ada juga orang Jepang dan orang asing lainnya.  

Festival yang bisa diakses dengan berjalan kaki dari stasiun Harajuku dan stasiun Meiji-jingu Mae ini bisa juga diakses dari stasiun Shibuya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit. 

Saya datang dari arah stasiun Shibuya disambut dengan area shopping dilanjutkan dengan area bazaar makanan. 

Produk mie instant asal Indonesia.
Produk mie instant asal Indonesia.

Di area shopping terdapat sekitar 16 booth yang terdiri dari booth pernak-pernik ala Indonesia, makanan instan Indonesia, dan perusahaan remittance (perusahaan pengiriman uang ke luar negeri). 

Berbagai booth ini mengadakan berbagai macam acara promosi. Di booth yang menjual makanan tidak hanya orang Indonesia tetapi banyak juga orang Jepang yang mengantre. 

Di antara makanan yang dijual terdapat kelapa segar yang di-vacum yang bisa langsung diminum hanya dengan memasukkan sedotan.

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.