Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cara Unik Menghabiskan Waktu Halloween di Jepang

Kompas.com - 30/Oct/2019, 11:48 WIB
Ilustrasi Halloween di Jepang.
Ilustrasi Halloween di Jepang.

OhayoJepang - Pada 31 Oktober, dibanyak negara event Halloween merupakan salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu, begitu juga di Jepang. Orang Jepang memiliki cara unik untuk memeriahkan perayaan ini yang tentunya berbeda dengan negara lain.

 


Halloween biasanya dirayakan oleh orang-orang dengan mendekorasi rumah menggunakan semua hiasan khas Halloween seperti labu yang diukir, sapu penyihir, ataupun hiasan menakutkan lainnya.

 

Anak-anak biasanya mengenakan kostum menakutkan tetapi lucu dan pergi dari rumah ke rumah untuk meminta permen atau cokelat sambil mengatakan "trick or treat."

 

Namun, di Jepang, perayaan Halloween telah menjadi acara yang dirayakan secara besar-besaran oleh orang dewasa. Hal ini bisa dilihat dari suasana Halloween yang dimulai dari awal Oktober.

 

Seperti yang kita ketahui, Halloween di Jepang sering diidentikkan dengan pemandangan anak-anak muda mengenakan kostum dan berkumpul di sepanjang jalan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.