Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Perubahan-Perubahan yang Dapat Terjadi saat Tinggal di Jepang

Kompas.com - 17/Oct/2019, 18:58 WIB
Ilustrasi kehidupan di Jepang.
Ilustrasi kehidupan di Jepang.

OhayoJepang - Seperti kata pepatah terkenal, perubahan tidak bisa dihindari. Perubahan itu akan datang terutama ketika sedang menempatkan diri Anda di lingkungan yang berbeda dengan paradigma budaya yang kontras.

Hal itu membuat Anda seperti ikan yang keluar dari air. Kita dipaksa untuk menyesuaikan diri untuk bertahan hidup.

Artikel ini akan membahas bagaimana menangani jenis perubahan yang akan dialami seseorang secara fisik ketika pindah ke Jepang dan bagaimana cara mengatasinya.

Saat pindah ke Jepang, Anda akan menemukan banyak perubahan seperti emosional, intelektual, spiritual, dan bahkan fisik. Perubahan fisik mungkin paling tidak diharapkan karena itu adalah sesuatu yang hanya dirasakan sebagian besar orang ketika mereka kembali ke negara asal mereka.

Lingkungan, makanan, dan iklim memiliki efek besar pada keadaan fisik seseorang. Meskipun pengalaman setiap orang tentang perubahan fisik berbeda, dalam artikel ini akan diberikan gambaran tentang bagaimana orang dari luar Jepang mungkin mengalami perubahan.

Makanan

Makanan Jepang dikenal dan dicintai oleh banyak orang di seluruh dunia. Makanan asal Negeri Sakura ini adalah salah satu masakan yang paling dicari dan banyak negara mencoba untuk menciptakan kembali masakan Jepang dalam konteks mereka.

Menyantap makanan Jepang setiap hari untuk jangka waktu yang lama sama dengan perubahan gaya hidup dan perubahan ekosistem di usus. Berikut adalah perubahan umum yang bisa dialami melalui makanan:

Berat

Ini bisa dari dua arah, tergantung orangnya. Dalam kasus saya, perubahan dalam diet mempengaruhi asupan gula dan lemak. Begitu banyak sehingga setiap kali pulang, saya menjadi kewalahan oleh betapa manis dan berlemaknya makanan itu.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.