Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hal-Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Menonton Pertandingan Sepak Bola di Jepang

Kompas.com - 14/Oct/2019, 22:07 WIB
Musim 2019 dari J. League telah dimulai!
Musim 2019 dari J. League telah dimulai!

OhayoJepang - Menonton pertandingan sepak bola bisa sedikit membingungkan bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan aturan permainan. Terutama untuk orang yang pertama kalinya pergi ke acara seperti ini.

Jangan khawatir, dalam artikel ini telah disiapkan panduan praktis tentang hal-hal yang harus dilakukan sebelum dan saat menonton pertandingan J. League. Simak di bawah untuk informasi lebih lanjut.

Musim 2019 dari J. League telah dimulai!
Musim 2019 dari J. League telah dimulai!

Pertama-tama, membeli tiket.

Tentu saja, penonton tidak dapat memasuki stadion jika tidak memiliki tiket. Tiket untuk beberapa permainan cenderung habis terjual segera setelah mereka mulai dijual. Jika kamu memiliki rencana menonton pertandingan sepak bola, pastikan untuk membeli tiketnya segera.

Cara membeli tiket:

Ada tiga cara utama untuk membeli tiket untuk J. League:

  1. Online. kamu dapat dengan mudah membeli tiket kapan saja dan di mana saja, selama terkoneksi dengan internet.
  2. Toko Serba Ada. kamu dapat memilih tanggal atau klub dari mesin di toko-toko besar untuk membeli tiket. Cara ini jauh lebih nyaman karena kamu mengeluarkan tiket di tempat, tepat setelah pembelian.
  3. Di venue. Pada hari pertandingan, kamu dapat membeli tiket di kantor tiket stadion. Kamu juga dapat pergi ke stadion sebelumnya, setelah sekolah atau bekerja. Namun, ketersediaan tiket tidak bisa terjamin saat membelinya pada hari pertandingan. Tiket-tiket itu biasanya langsung terjual habis, Oleh karena itu, disarankan  untuk membeli tiket terlebih dahulu.

Pada hari pertandingan, stadion juga dapat menjual tiket untuk pertandingan berikutnya!

Cara memilih tempat duduk:

Jenis kursi stadion. Foto disediakan oleh J.League.
Jenis kursi stadion. Foto disediakan oleh J.League.

Saat membeli tiket, kamu akan diminta untuk memilih jenis tempat duduk. Orang yang ingin merasakan rasa  persatuan di balik gol harus memilih kursi tanpa reservasi. Sementara itu, mereka yang ingin duduk dan menonton dengan tenang harus memilih kursi yang dipesan.

Karena kursi dibagi antara "Home Side" dan "Away (Visitor) Side", pastikan bahwa kursi yang dipilih sesuai dengan tim yang akan didukung.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.