Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Festival Kuliner Musim Gugur di Jepang yang Wajib Kamu Kunjungi

Kompas.com - 11/Oct/2019, 18:07 WIB
ilustrasi musim gugur di Jepang.
ilustrasi musim gugur di Jepang.

OhayoJepang - Makanan merupakan unsur penting saat kita berwisata ke suatu negara. Enak, terjangkau dan rasa lokal khas negara tersebut merupakan prioritas untuk memuaskan perut kita saat melakukan perjalanan, begitu juga di Jepang. 

Pada musim gugur ini, beberapa department store di Jepang mengadakan festival kuliner yang menawarkan masakan khas Jepang dengan harga murah. Masakan ini cocok untuk memenuhi nafsu makan di musim gugur. 

Di antara festival kuliner ini yang paling terkenal adalah Hokkaido Product Fair yang fokus pada menikmati makanan di tempat, dan hidangan berbahan keju yang belum pernah ada sebelumnya menjadi perhatian pada festival ini. 

Selain festival kuliner Hokkaido, festival kuliner daerah Kyushu dan masakan Inggris pun cukup menarik untuk didatangi pada musim ini.  

Festival “67th Grand Hokkaido Fair ~Hokkaido Products and Tourism Fair~” 

Festival kuliner di Takashimaya, Osaka, ini diadakan selama tiga minggu dan merupakan periode terpanjang festival kuliner yang diadakan selama ini. Festival tahun ini bertema “Power up makanan yang baru jadi”. 

Terdapat 90 toko yang membuka stand di sini, dan 20 toko diantaranya merupakan toko baru. Festival ini menyediakan tempat untuk makan di tempat yang dikelilingi oleh 18 toko yang berganti setiap minggunya. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dipilih oleh pengunjung di sini.

Seared Scallop Miso Ramen seharga 1.210 yen per porsi dari restoran Ramen Shingen. Tersedia sampai 8 Oktober 2019.
Seared Scallop Miso Ramen seharga 1.210 yen per porsi dari restoran Ramen Shingen. Tersedia sampai 8 Oktober 2019.

Hokkaido melon, yuzu, and Japanese chestnut seharga 1.491 yen (hanya tersedia 100 porsi per hari) dari toko Parfait, Coffee, Liquor, Sato. Tersedia sampai 8 Oktober 2019.
Hokkaido melon, yuzu, and Japanese chestnut seharga 1.491 yen (hanya tersedia 100 porsi per hari) dari toko Parfait, Coffee, Liquor, Sato. Tersedia sampai 8 Oktober 2019.

“67th Grand Hokkaido Fair -Hokkaido Products and Tourism Exhibit-” diadakan di Takashimaya cabang Osaka yang beralamat di 5-1-5 Namba, Distrik Chuo, Osaka. Festival ini diselenggarakan dari 2 sampai 22 Oktober 2019, dengan jam buka pukul 10.00 samapi 20.00 untuk hari Minggu sampai Kamis, pukul 10.00 sampai 18.00 untuk hari Jumat dan Sabtu, dan pukul 10.00 sampai 18.00 untuk tanggal 8, 15, dan 22 Oktober 2019. Tempat ini bisa diakses langsung dari stasiun Namba semua jalur. 

“British Fair 2019”

Festival ini diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Hankyu cabang Umeda ke-52. Tempat penyelenggaraan dihias dengan berbagai buket bunga dan lanskap taman yang terinspirasi dari pemandangan negara Inggris.

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.