Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Panduan Lengkap Potong Rambut di Jepang, dari Bahasa hingga Cara Bayar

Kompas.com - 10/Oct/2019, 10:02 WIB
Ilustrasi potong rambut di Jepang.
Ilustrasi potong rambut di Jepang.

OhayoJepang - Memotong rambut di luar negeri mungkin hal yang menakutkan bagi sejumlah orang. Perbedaan budaya, bahasa, tren gaya rambut dan masih banyak lainya adalah sederet pertimbangan yang terlintas.

Jika tinggal di luar negeri, suatu saat akan tiba saatnya ketika akhirnya harus mengunjungi Salon. Untuk pelancong, beberapa orang mungkin memiliki keinginan untuk memotong rambut di setiap negara yang mereka kunjungi.

Jika ingin mengesankan keluarga, teman, atau rekan kerja dengan potongan rambut Jepang kamu yang baru, jangan takut lagi untuk mengunjungi salon di Jepang!

Dalam artikel ini, kamu akan dipandu mengenai cara mendapatkan potongan rambut di Jepang dengan kata-kata dan frasa Jepang yang dapat digunakan untuk memberi tahu mereka bagaimana potongan rambut yang kamu inginkan.

  1. Walk-in atau Membuat Reservasi

Jika sedang berada di area metropolitan, kamu tidak akan kesulitan mencari salon. Namun dengan banyak salon yang bisa dipilih, kamu mungkin kesulitan untuk memilihnya.

Ada beberapa situs salon ramah orang asing yang terlebih dahulu dapat memeriksa harga, layanan, membuat reservasi, dan lainnya. kamu juga bisa masuk tetapi jika hanya memiliki waktu terbatas, lebih baik kamu melakukan reservasi sebelumnya.

  1. Di dalam Salon - Penerimaan

Resepsionis akan menanyakan layanan apa yang ingin dilakukan. 

Di bawah ini adalah layanan umum yang dapat dilakukan.

Potong Rambut カット(Katto)
Keramas シャンプー(Shampu̅)
Pewarnaan Rambut ヘアカラー(Heakara̅)
Perawatan トリートメント(Tori̅tomento)
Keriting Permanen パーマ(pa̅ma)
Blow Dry ブロー(Buro̅)
Styling セット(Setto)
Make-up メイク(Meiku)
  1. Di dalam Salon - Di Tempat Keramas

Jika kamu dibawa ke tempat keramas, cukup duduk di kursi dan mereka akan melakukan pekerjaannya. Namun, mereka mungkin akan bertanya kepada kamu apakah suhu airnya baik-baik saja atau tidak. Jadi inilah cara untuk meresponsnya.

Penata Rambut

Halaman:
Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.