Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Hello Work, Sistem Pintar untuk Mencari Pekerjaan di Jepang

Kompas.com - 25/Sep/2019, 19:08 WIB
Ilustrasi pekerja di Jepang.
Ilustrasi pekerja di Jepang.

OhayoJepang - Jika Anda tinggal di Jepang dan sedang mencari peluang kerja, mencari melalui internet atau membayar headhunter bukan satu-satunya pilihan. Di Jepang, ada sistem pendukung unik yang disebut "Hello Work", dijalankan oleh Biro Keamanan Ketenagakerjaan, di bawah Kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan.

 Apa itu Hello Work?

Sistem ini adalah layanan konsultasi untuk mencari pekerjaan dengan lebih dari 550 cabang di seluruh negeri. Tidak hanya menyediakan daftar pekerjaan, tetapi juga membantu untuk menemukan pekerjaan yang paling sesuai dengan kepribadian, keterampilan, dan karier Anda, serta mempelajari beberapa cara ketika membuat resume, wawancara, dan sebagainya.

Konsultan akan memperkenalkan beberapa informasi pelatihan kerja untuk memperoleh keterampilan baru. Anda dapat meminta konsultasi atau mencari informasi sendiri dengan komputer yang tersedia di kantor cabang.

Kemana Anda Harus Pergi?

Di antara 550 cabang, ada empat cabang yang secara khusus menawarkan layanan ketenagakerjaan untuk orang asing, terutama untuk siswa dan seseorang yang saat ini bekerja di Jepang tetapi ingin berganti pekerjaan. Para staf akan menjelaskan dalam bahasa Jepang. Jam buka bervariasi tergantung pada cabang.

  1. Tokyo

https://jsite.mhlw.go.jp/tokyo-foreigner/home.html

21F Odakyu Daiichi Seimei Building, 2-7-1 Nishi Shinjuku, Shinjuku Ward, Tokyo

Hubungi: 03-5339-8625

  1. Nagoya

https://jsite.mhlw.go.jp/aichi-foreigner/

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.