Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cantiknya, Lautan Bunga Petunia Warnai Taman di Jepang

Kompas.com - 23/Sep/2019, 19:59 WIB
Pemandangan lautan merah muda!
Pemandangan lautan merah muda!

OhayoJepang - Kebanyakan wisatawan pergi ke Jepang untuk melihat dan mengambil foto bunga sakura yang indah. Namun, tak hanya sakura, ada lebih banyak flora lainnya di negara ini.

Di Saitama, khususnya di Taman Bunga Barat Taman Pemerintah Nasional Musashi-Kyuryo, petunia mekar penuh selama pertengahan September.

Petunia terhampar luas.
Petunia terhampar luas.

Petunia terhampar luas.

Dengan banyak varietasnya dari yang besar, kecil, hingga berbunga ganda, petunia merupakan pemandangan yang patut dilihat di Jepang. Petunia mekar dengan warna merah, pink, biru, ungu, putih, dan kuning dan menunjukkan keindahan yang berbeda.

Sekitar 10.000 bunga petunia mewarnai seluruh taman bunga dengan warna merah muda cerah. Waktu berbunga petunia bervariasi tergantung pada kondisi cuaca. 

Cara terbaik untuk melihat lautan petunia mekar itu dengan menghubungi pusat manajemen taman terlebih dahulu. Hal ini untuk mengenai jadwal mekar sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan petunia dengan lebih baik ketika berkunjung.

Pemandangan lautan merah muda!
Pemandangan lautan merah muda!

Pemandangan lautan merah muda!

Bunga-bunga berbeda ditampilkan setiap musim di taman ini. Musim semi lalu, taman bunga di area gerbang barat menampilkan nemophilas berwarna langit. 

Musim panas ini, ladang bunga seluas 5.000 meter persegi menyoroti tiga jenis petunia berwarna merah muda, yaitu Supertunia Pink, Supertunia Silverberry, dan Cascade-type Petunia

“Kami sarankan untuk melihat lahan bunga dari atas taman bunga sehingga pengunjung dapat menikmati gradasi warna bunga,” ujar salah satu perwakilan taman bunga.

Selain itu, taman yang berukuran sekitar 65 kali ukuran Tokyo Dome itu juga memiliki fasilitas lain termasuk trampolin udara terbesar di Jepang bernama Gunung Ponpoko, Mizuasobiba (area kolam), Boken Course (rintangan), Kids Dome (playland), BBQ Jo (area BBQ), Renta Cycle (area bersepeda), dan tempat-tempat lain yang dapat dinikmati bersama seluruh keluarga. 

Pastikan untuk mampir jika bepergian ke Jepang saat musim panas ini hingga awal musim gugur!

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (20 August 2019)

Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.