Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yuk Ikut Program "Winter Culture Japan Camp" di Osaka dan Kyoto

Kompas.com - 13/Sep/2019, 09:45 WIB
Ilustrasi sungai di Kyoto, Jepang.
Ilustrasi sungai di Kyoto, Jepang.

 

OhayoJepang - ASEAN Youth Friendship Network atau AYFN mengadakan program beasiswa untuk pemahaman dan pembelajaran budaya Jepang dengan nama "Winter Japan Culture Camp" yang diadakan pada tahun 2020 mendatang. 

Japan Culture Camp oleh AYFN adalah program pembelajaran budaya yang dirancang untuk memberikan pemahaman tentang budaya dan kesadaran sosial bagi para peserta. Program ini memungkinkan peserta untuk belajar tentang budaya Jepang sejalan dengan menjalin pertemanan secara langsung.

Program ini juga merupakan jalan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk menghadapi globalisasi. Ini bukan pertukaran pelajar, melainkan program pertukaran pemuda dan budaya.

AYFN menawarkan dua skema partisipasi. Skema pertama adalah beasiswa. AYFN akan membebaskan biaya program dan biaya perjalanan dengan memilih kandidat melalui proses seleksi penilaian (tinjauan dokumen, penilaian kreativitas (pembuatan video) dan wawancara online) karena slot terbatas.

Batas pengajuan beasiswa ini hanya sampai tanggal 15 September 2019 untuk gelombang pertama dan pengumumannya tanggal 20 September 2019. Selanjutnya akan dilakukan wawancara dan pembuatan video pribadi. Pengumuman terakhir pada tanggal 20 November 2019

Tidak hanya beasiswa, AYFN juga menerima aplikasi yang didanai sendiri yang masuk ke dalam skema kedua. Kategori ini untuk peserta yang ingin bergabung dengan program tanpa seleksi.

Kamp ini akan berlangsung di Osaka dan Kyoto. Kedua kota ini terkenal sebagai kota Budaya di Jepang. Peserta dalam program ini akan memiliki kesempatan unik untuk tinggal di Osaka dan Kyoto — bekas ibukota bersejarah Jepang yang penuh dengan kuil dan taman tradisionalnya. Program ini akan menginspirasi kaum muda untuk mengejar karir yang petualang dan produktif serta berkontribusi bagi kemajuan ilmu pengetahuan.

Keuntungan yang didapat dalam program ini diantaranya, tinggal selama 5 hari di Osaka, Jepang, dapat mempelajari dan memahami budaya Jepang secara langsung, pengalaman merasakan musim dingin, pengalaman menggunakan transportasi lokal, tur jalan kaki bersejarah di sekitar Kyoto dan Osaka, pengalaman menjadi seperti orang lokal, dan pembelajaran eksperimental.

Kegiatan yang akan dilakukan di program ini yaitu wisata budaya di Kyoto dan Osaka - dikenal sebagai pusat budaya Jepang, mengunjungi banyak tempat menarik baik di Kyoto atau Osaka (Kastil Osaka, Distrik Gion di Kyoto (Geisha), Distrik Namba, Arashiyama, dan lain-lain), mencicipi masakan Jepang otentik dan berjalan di sekitar area bersejarah Kyoto.

Dalam kamp ini, peserta akan bertemu di Jepang dalam rangka menggabungkan rasa persahabatan, petualangan, dan kesadaran budaya. Peserta akan tinggal selama 5 hari di Osaka, Jepang. Mereka harus bersemangat dalam persahabatan internasional dan beradaptasi dengan lingkungan baru (perbedaan budaya) dengan mudah. Kemudian, peserta akan mendapatkan e-sertifikat partisipasi dari AYFN.

Kamp ini akan dimulai pada 19 Januari 2020 (Kedatangan di Osaka) dan akan berakhir pada 23 Januari 2020. Peserta akan memulai program mereka pukul 7.30 pagi - 5.00 sore setiap hari. Di malam hari, peserta akan memiliki waktu luang untuk menjelajahi Kyoto dan Osaka yang megah atau berbelanja.

Calon peserta dapat menghubungi Mr. Setiawan di nomor +6281226033206 atau email ke ayfn.hq@gmail.com untuk informasi lebih lanjut atau pendaftaran Winter Japan Culture Camp.

 

Editor : Wahyu adityo prodjo

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.