Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Pekerja Asing Pertama di Jepang pada Sektor Industri Akomodasi Sebagai Pekerja Berketerampilan Spesifik

Kompas.com - 10/Sep/2019, 19:38 WIB
ILUSTRASI - Hotel
ILUSTRASI - Hotel

OhayoJepang - Jepang menerima Pekerja Berketerampilan Spesifik pada sektor Accomodation Industry (industri akomodasi) untuk pertama kali pada 28 Agustus 2019 kemarin.

Hal ini diumumkan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang. Orang yang pertama kali menerima visa pekerja berketerampilan spesifik untuk sektor industri akomodasi ini adalah seorang berkebangsaan Vietnam.

Baca: 14 Sektor Pekerja untuk PBS

Ia sebelumnya telah tinggal di Jepang dengan status visa Pelajar. Rencananya, ia akan mulai bekerja di salah satu perusahaan akomodasi yang berada di Prefektur Nara.

Ia ditempatkan pada departemen khusus yang melakukan pekerjaan Front Desk, perencanaan dan public relations, Customer Relations, serta pelayanan restoran.

Jenis visa Pekerja Berketerampilan Spesifik yang diberlakukan di Jepang sejak 1 April 2019 lalu ini mulai dijalankan oleh pemerintah secara satu per satu.

Dengan visa ini diharapkan masalah kekurangan tenaga kerja yang semakin serius di negara Jepang dapat teratasi. Terdapat 14 sektor kerja yang bisa diambil oleh pekerja asing yang memiliki jenis visa ini.

Provided by Karaksa Media Partner (29 Agustus 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR