Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kerja di Hotel Jepang? Ini Cara Mengikuti Tes Visa Pekerja Berketerampilan Spesifik untuk Sektor Industri Akomodasi

Kompas.com - 10/Sep/2019, 18:14 WIB
ILUSTRASI - Bekerja di hotel
ILUSTRASI - Bekerja di hotel

OhayoJepang - Accomodation Industry (industri akomodasi) merupakan salah satu sektor pekerjaan yang ditawarkan untuk jenis visa Pekerja Berketerampilan Spesifik (PBS).

Orang yang tertarik untuk mengambil bidang ini sebagai PBS, perlu mengikuti tes. Tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan kerja peserta di Front Desk, perencanaan dan public relations dalam bidang akomodasi, Customer Relations, pelayanan restoran, keamanan dan kemampuan dasar lainnya. 

Baca:  Tertarik Bekerja di Jepang? Ini Persyaratan untuk Mendaftar Visa Pekerja Berketerampilan Spesifik

Tes untuk sektor industri akomodasi diadakan oleh General Incorporated Association Center for Accommodation Industry Proficiency Test (CAIPT). Tes ini telah dilaksanakan di Jepang pada 14 April 2019 kemarin di beberapa daerah Jepang, termasuk daerah Sapporo, Sendai, Tokyo, Nagoya, Osaka, Hiroshima, dan Fukuoka.

Untuk saat ini tes ini hanya dilakukan di Jepang, tetapi dalam waktu dekat tes ini akan dilaksanakan juga di negara luar.

Biaya Pendaftaran

Biaya pendaftaran tes adalah 2.000 yen. Biaya ini bisa dibayar dengan melakukan bank transfer ke rekening bank CAIPT’s Test Center.

Jenis Tes:

Tes akan dilaksanakan dalam dua bagian.

Jenis Tes Detil Presentase Kelulusan*
Tes Tertulis, pilihan ganda 30 pertanyaan, 60 menit 65%
Tes Lisan 6 pertanyaan, 5 menit 65%

*Presentase kelulusan ini merupakan gabungan nilai kelulusan dari kedua bagian. Presentase kelulusan masing-masing bagian tidak diumumkan.  

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.