Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Contek Cara Orang Jepang Atasi Terik Matahari

Kompas.com - 24/Aug/2019, 10:57 WIB
ILUSTRASI
ILUSTRASI

OhayoJepang - Musim panas di Jepang terasa lebih panas dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia. Tidak hanya rasa panas, tetapi cahaya mataharinya sendiri pun terasa berbeda.

Bila kamu datang ke Jepang sebagai turis, biasanya akan sering terpapar sinar ultra violet matahari setiap kali kamu berada di luar ruangan. Berada di luar ruangan dalam waktu yang lama akan menyebabkan kulit kamu terbakar sinar matahari. Untuk memerangi sinar matahari ini, berikut beberapa hal yang bisa membantu kamu.

Sunscreen

Sama seperti kebanyakan negara, Jepang menawarkan sunscreen dengan satuan SPF berkisar dari 1 sampai 50, dan PA dari + (one plus) sampai ++++(four pluses). 

Kami sarankan memilih sunscreen dengan nilai SPF 30 dan PA +++ yang bisa digunakan setiap hari di Jepang. Bila kamu berencana untuk berenang, pergi kemah, naik gunung pada musim panas, ataupun melakukan kegiatan ski atau snowboard pada musim dingin, kami sarankan menggunakan sunscreen dengan nilai SPF50 dan PA++++. 

Pada musim dingin juga terdapat sinar ultraviolet yang harus kita hindari. Orang dengan kulit sensitif terhadap sinar matahari bahkan masih menggunakan sunscreen dengan nilai SPF 15 dan PA + selama musim dingin.

Jenis sunscreens yang ditawarkan di negara Jepang pun sangat beragam, seperti krim, spray, milk, gel bahkan ada yang berbentuk cairan essence. Beberapa dari jenis sunscreen tersebut juga waterproof. Silahkan pilih jenis sunscreens yang cocok dengan kamu.

Topi bertepi lebar atau topi Baseball dengan fungsi UV Cut 

Topi
Topi

Jenis topi dengan tepian lebar dan topi Baseball bisa membantu kamu melindungi muka dari sinar UV dan mencegah terbakar sinar matahari.

Payung anti-UV 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.