Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mau Bekerja di Jepang? Kenali Jenis-jenis Visa Jepang 

Kompas.com - 11/Aug/2019, 21:46 WIB
ILUSTRASI  - Bekerja di Jepang
ILUSTRASI - Bekerja di Jepang

OhayoJepang - Belakangan bekerja di luar negeri menjadi semakin mudah dilakukan, karena semakin banyak negara yang terbuka untuk pekerja asing, begitu pula Jepang. Negeri sakura ini sebenarnya memiliki banyak jenis visa untuk pekerja asing.

Jika Anda tertarik untuk bekerja dan menetap di Jepang, berikut kami berikan daftar jenis visa kerja yang saat ini dikeluarkan oleh pemerintah Jepang. 

Professor (Profesor/Pengajar)

Sesuai namanya, visa ini berlaku untuk profesor suatu universitas ataupun asisten profesor yang akan bekerja di suatu universitas, sekolah vokasi, atau pascasarjana.

Instructor (Instruktur)

Berbeda dengan visa Profesor, visa ini ditujukan untuk tempat kerja yang lebih beragam bagi orang yang ingin mengajar di sekolah, baik taman kanak-kanak hingga sekolah kejuruan. 

Researcher (Peneliti)

Visa ini dikeluarkan untuk orang yang diundang institusi penelitian di Jepang untuk bekerja sama dengan institusi tersebut dalam rangka melakukan penelitian, investigasi, survei, dan sebagainya.  

Business Manager (Manajer Bisnis)

Jika suatu perusahaan asing memiliki kantor cabang di Jepang dan ingin mengirim seorang karyawan untuk menjadi direktur atau presiden di kantor cabang tersebut, maka visa jenis ini yang akan dikeluarkan. Kasus lain, visa ini dikeluarkan untuk investor yang ingin membuat suatu bisnis di Jepang. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.