Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

"Ngidam" Makanan Pedas dan Dingin, Restoran-restoran Ini Jawabannya!

Kompas.com - 9/Aug/2019, 15:51 WIB
Longrain
Longrain

OhayoJepang - Apakah kamu tipe orang yang gemar makanan dingin selama musim panas? Atau, kamu malah memilih memerangi panas musim panas dengan makan makanan pedas? Nah, kedua pilihan ini bisa kamu nikmati dalam sebuah acara di Tokyo. 

TRANSIT Summer Fair
TRANSIT Summer Fair

 Acara ini disebut TRANSIT Summer Fair yang berlangsung pada 28 Juni hingga 31 Agustus 2019. Festival ini menampilkan beragam restoran yang menyediakan hidangan pedas dan dingin. Tertarik mengetahuinya? Mari simak ulasan berikut. 

Longrain

Longrain
Longrain

Restoran ini berasal dari Sydney dan spesialisasinya adalah boga Thailand modern. Musim panas ini, restoran menyajikan Spicy Tom Yum Coco Noodle (2.000 yen), hidangan mi dengan rasa pedas menghentak, terdiri dari sup Tom Yum dan santan. 

Jika kamu memilih hidangan sebaliknya, kamu bisa menikmati sup sereh yang wangi dengan daun jeruk nipis, kemangi, daun ketumbar, dan aneka rempah lainnya, yaitu hidangan Lemongrass Fragrant Herb Noodle (2.000 yen).

Longrain berlokasi di Lt. 39 Ebisu Garden Place Tower, 4-20-3 Ebisu, Distrik Shibuya, Tokyo. Kedai buka 11.30 sampai 16.00 dan 17.30 sampai 23.00 pada hari kerja dan 11.00 sampai 23.00 pada akhir pekan dan hari libur Jepang. 

Okonomi Tama-chan Aoyama

Okonomi Tama-chan Aoyama
Okonomi Tama-chan Aoyama

Okonomi Tama-chan Aoyama menawarkan Geki-kara Chicken Steak (980 yen), berupa ayam panggang pedas yang disajikan di hot plate tahun ini. Kamu bisa memadukannya dengan saus spesial ekstra pedas atau krim keju. 

Bisa juga mencoba Bibim-Soumen (980 yen), yang terbuat dari sayuran namul terkenal dari restoran ini dan diberi telur rebus setengah matang di atasnya.

Okonomi Tama-chan Aoyama berlokasi di Lt. 1 Katsura Kita-Aoyama Building, 3-5-9 Kita-Aoyama, Distrik Minato, Tokyo. Buka dari pukul 18.00 sampai 2.00 dari hari Senin sampai Sabtu.

Niwakaya Chousuke

Niwakaya Chousuke
Niwakaya Chousuke

Niwakaya Chousuke berlokasi di Nakameguro, Tokyo, ini menawarkan hidangan Geki-kara Gyu-suji Tofu (650 yen) menggunakan kaldu dashi Chosuke yang terkenal dan berbagai jenis cabai. Hidangan ini akan membuat kamu begitu menghargai rasa dari tahu dan otot daging sapi yang direbus dalam waktu lama. 

Niwakaya Chousuke berlokasi di 52 Nakame Gallery Street, 3-5-29 Kami-Meguro, Distrik Meguro, Tokyo. Buka dari pukul 18.00 sampai 3.00 dari Senin sampai Sabtu serta pukul 17.00 sampai 23.00 pada hari Minggu dan hari libur Jepang. 

Samgeori Butcher’s Tokyo

Samgeori Butcher’s Tokyo
Samgeori Butcher’s Tokyo

Jika kamu pencinta rappoki, hidangan khas Korea berupa ramen dan tteokbokki (kue beras), maka Samgeori Butcher’s Tokyo’s bisa menjadi tempat berburu hidangan ini. Geki-kara Cheese Rappoki (1,200 yen) dibuat menggunakan tteokbokki asli bikinan Samgeori, saus pedas sekali, dan mi khas Korea yang spesial. 

Hidangan ini dipastikan akan merangsang nafsu makan kamu. Untuk sensasi lebih menyegarkan, coba Samgeori Bibim Noodles (1.180 yen) dengan bahan-bahannya yang penuh warna serta saus pedas terbuat dari buah. 

Samgeori Butcher’s Tokyo berlokasi di Lt. 2, Jinnan 101 Building, 1-20-15 Jinnan, Distrik Shibuya, Tokyo. Mereka buka dari pukul 11.00 sampai 15.00 serta 17.00 sampai 23.00 pada hari kerja serta 11.00 sampai 23.00 pada akhir pekan dan hari libur Jepang. 

code kurkku

code kurkku
code kurkku

Di desa Yoyogi, terdapat area yang disebut "oase kota". Ada sebuah restoran Italia yang disebut code kurkku. Restoran ini menyajikan Kanzuri Bolognese (1.500 yen), yang menggunakan pasta pedas spesial dari Prefektur Niigata bernama kanzuri. Rasa pedas selintasan dari hidangan ini, malah membuat hidangan ini bikin ketagihan. 

 Untuk versi rasa yang lebih menyegarkan, coba hidangan Hakuto Cappellini (1.500 yen), hidangan pasta dingin yang selintas terasa manis dan menyegarkan karena terbuat dari jus persik. 

code kurkku berlokasi 1-28-9 Yoyogi, Distrik Shibuya, Tokyo. Mereka buka setiap hari pada pukul 11:30 sampai 15:30 dan 18.00 sampai 23.00.

the Canteen

the Canteen
the Canteen

Berlokasi di area Odaiba, Canteen menawarkan Soupless Tan Tan Noodles (950 yen) yang terbuat dari perpaduan seimbang antara rasa pedas dan umami dari lada sansho dan bubuk ikan.

Kamu tak akan pernah kecewa dengan Hiyashi Chuka (950 yen), hidangan mi dingin khas China yang menggunakan daging babi panggang buatan sendiri serta telur rebus setengah matang. Jangan lupa campur dengan saus wijen spesial dan saus dengan kecap asin khas Jepang. 

the Canteen berlokasi di Lt. 1 theSOHO, 2-7-4 Aomi, Distrik Koto, Tokyo. Buka pada pukul 10.00 sampai 22.00 pada hari kerja dan 10.00 sampai 17.00 pada hari Sabtu.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR