Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jajan di Jepang? Kenali Tulisan Ini Untuk Mengetahui Produk Makanan Tanpa Babi

Kompas.com - 4/Aug/2019, 09:31 WIB
ILUSTRASI - Supermarket di Jepang
ILUSTRASI - Supermarket di Jepang

OhayoJepang - Belakangan jumlah wisatawan Muslim ataupun orang asing yang datang dan tinggal di Jepang semakin meningkat. Dengan peningkatan jumlah ini, negara Jepang mulai mengembangkan berbagai fasilitas yang menyokong baik wisatawan Muslim ataupun orang asing beragama Islam yang tinggal di Jepang dengan menyediakan tempat solat di berbagai fasilitas umum berupa stasiun-stasiun besar. 

(Baca: Temukan Lambang Halal Ini Saat Mencari Restoran di Jepang) 

Selain itu, di Jepang sendiri restoran yang menyediakan hidangan halal dan ramah Muslim pun jumlahnya semakin bertambah sehingga lebih mudah menemukan masakan halal di tengah kota. Meskipun demikian, tentu masih ada beberapa kesulitan yang dihadapi oleh orang Muslim di Jepang yang berhubungan dengan makanan misalnya tulisan Jepang yang ada pada kemasan makanan instan seperti makanan ringan, mi instan, permen dan banyak lagi. 

Dalam artikel ini kami akan membagikan list kosakata dalam bahasa Jepang yang menunjukkan bahan dengan kandungan daging babi atau alkohol pada suatu produk makanan instan.

Huruf yang Tertulis

Cara Baca

Arti

Buta

Babi

豚肉

Buta Niku

Daging Babi

ポーク

Pooku

Daging Babi

動物性脂肪

Dobutsusei-shibou

Lemak Hewani

ラード

Raado

Lemak Babi Olahan

動物エキス

Dobutsu Ekisu

Perasa Hewan

ゼラチン

Zerachin

Gelatin

乳化剤

Nyuukazai

Emulsifier

酵母

Kobo

Ragi

アルコール

Arukoru

Alkohol

Sake

Sake

酒類

Shurui

Minuman Beralkohol

ラム

Rum

Rum

みりん

Mirin

Mirin (sejenis bumbu dapur beralkohol)

Kosakata yang ditulis dalam artikel di atas hanyalah beberapa kosakata yang sering muncul pada kolom komposisi produk makanan di Jepang. 

Karaksa Media Partner (29 Juli 2019) 

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.