Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Siram Sirup Plum Ini di Atas Es Serut, Nikmat dan Menyegarkan!

Kompas.com - 19/Jul/2019, 23:07 WIB
Ume atau plum
Ume atau plum

OhayoJepang - Ume atau plum di Jepang biasanya berbuah begitu melimpah saat musim panas. Buah tradisional dan menyehatkan khas Jepang ini biasanya digunakan banyak kedai dan restoran untuk diolah menjadi berbagai hidangan dessert dan minuman. 

Jika masuk ke toko CHOYA, yang terkenal dengan keahliannya membuat umeshu (minuman plum beralkohol), ada produk baru yang diperkenalkan. CHOYA memanfaatkan musim panen plum dengan memproduksi The CHOYA Ultimate Ume Syrup, sirup non-alkohol yang dipakai sebagai siraman di es serut.

The CHOYA Ultimate Ume Syrup
The CHOYA Ultimate Ume Syrup

CHOYA percaya bahwa produk olahan ume yang bagus berasal dari buah ume yang berkualitas. Mereka juga berpikir bahwa tanah yang baik untuk tempat buah tumbuh merupakan hal yang penting. Melalui riset yang intensif dan bantuan dari para petani, perusahaan ini mampu mengembangkan “tanah yang baik” untuk dijadikan lahan perkebunan plum. Sebagai hasilnya, mereka bisa menumbuhkan dan memilih langsung Kishu Nanko Ume untuk sirup mereka. 

Sirup dari toko ini memiliki karakter warna oranye yang cantik dengan harum yang manis serta aroma segar. Selain itu, sirup ini bebas tambahan bahan kimia, jadi anak-anak maupun orang dewasa bisa bebas menikmatinya. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk disiram di atas es serut, olesan roti bakar, atau bahkan dijadikan jus dengan tambahan air dan es batu. 

Sirup plum dijadikan jus dengan tambahan air dan es batu.
Sirup plum dijadikan jus dengan tambahan air dan es batu.

Sirup plum disiram di atas es serut
Sirup plum disiram di atas es serut

The CHOYA Ultimate Ume Syrup (1.000 yen; belum termasuk pajak) tersedia secara eksklusif di toko online mereka.  The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re. dibuka kembali pada 17 Juni hingga 31 Juli 2019, jadi banyak orang yang bisa mencoba menu berupa hidangan yang menggunakan The CHOYA Ultimate Ume Syrup, seperti es serut dan minuman.

The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re
The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re

The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re
The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re

The CHOYA GARDEN @Ha.Na.Re. berlokasi di 1/F N2 Brunch Club Nihonbashi Takashimaya S.C., 2-5-1 Nihonbashi, Distrik Chuo, Tokyo dan buka pada pukul 10:30 sampai 22.00. Akses menuju lokasi adalah dengan berjalan kaki selama satu menit dari Stasiun Nihonbashi jalur kereta Tozai atau dua menit jalan kaki dari Stasiun Nihonbashi jalur kereta Toei Asakusa.

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR