Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Fakta Seputar Musim Panas di Jepang, Apa Maknanya Bagi Orang Jepang?

Kompas.com - 18/Jul/2019, 08:49 WIB
Bunga matahari mekar saat musim panas
Bunga matahari mekar saat musim panas

OhayoJepang - Seiring meningkatnya suhu di Jepang, orang-orang mulai mengenakan baju lengan pendek dan berwarna cerah. Itu artinya musim panas sudah tiba. Musim yang cerah ini memiliki makna tersendiri bagi orang Jepang. Orang Jepang umumnya memiliki cara tersendiri dalam menikmati musim panas. Berikut ulasannya. 

Periode

Musim panas biasanya merujuk pada periode bulan Juni hingga Agustus. 

Acara tradisional 

Festival musim panas
Festival musim panas

Biasanya pada bulan Juli dan Agustus, atau selambat-lambatnya hingga bulan September, terdapat acara kembang api dan aneka festival yang diselenggarakan di berbagai daerah. Kembang api dan festival tradisional kerap digabungkan sehingga kamu bisa menikmati keduanya di satu tempat. 

(Baca: Festival Kembang Api Musim Panas)

Kembang api tampak begitu indah saat malam musim panas yang cerah.
Kembang api tampak begitu indah saat malam musim panas yang cerah.

Mandi di laut dan berkemah, merupakan aktivitas yang sering dilakukan orang Jepang saat menikmati musim panas. Belakangan ini, pergi ke acara festival musik juga menjadi tren sebagai kegiatan musim panas di Jepang. 

(Baca: Musim Panas di Jepang, Menikmati Festival Musik Dikelilingi Alam di “FUJI ROCK FESTIVAL”)

Acara sekolah

Ilustrasi klub sekolah di Jepang
Ilustrasi klub sekolah di Jepang

Di Jepang, libur musim panas dimulai dari akhir Juli sampai akhir Agustus. Sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Jepang akan mengadakan berbagai kegiatan saat libur musim panas. Jika seorang murid tergabung dalam suatu tim bukatsu (kegiatan klub semacam ekstrakurikuler), maka ia akan mengikuti gasshuku (kemah pelatihan) selama musim panas. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.