Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cara Makan Sushi yang Benar dan Tips Lengkap Seputar Sushi

Kompas.com - 14/Jul/2019, 10:41 WIB
sushi
sushi

OhayoJepang - Sushi merupakan salah satu makanan Jepang paling terkenal. Di Jepang, sangat mudah menemukan jaringan restoran sushi modern dan mereka kerap mengembangkan menu yang ditawarkan.

Namun, restoran sushi lokal yang menyajikan sushi dengan cara tradisional masih eksis hingga sekarang. Menikmati sushi di restoran sushi lokal yang tradisional, patut dicoba sebagai sebuah pengalaman menyantap sushi yang sesungguhnya.

Dengan begitu banyaknya pilihan restoran sushi, kamu bisa-bisa bingung memilihnya. Jadi apa perbedaan di antara restoran-restoran sushi yang ada di Jepang?

Selain itu, ada banyak variasi sushi sehingga terkadang menyulitkan pelanggan saat memesan. Panduan berikut akan membantu Anda mengingat topping sushi yang paling populer.

Berikut panduan Anda saat mampir ke restoran sushi di Jepang untuk kali pertama. Kami juga akan berikan beberapa saran urutan dalam memakan sushi. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pengalaman kuliner Anda. Ingat baik-baik tips berikut untuk Anda terapkan saat menikmati sushi.

Jenis restoran sushi

Ada dua tipe restoran sushi. Pertama adalah restoran sushi dengan ban berputar (kaiten-zushi). Restoran sushi jenis ini biasanya menyediakan sushi dalam piring-piring kecil dengan harga 100 sampai 500 yen setiap piring. Hal ini membuat restoran sushi jenis tersebut merupakan pilihan tempat makan dengan harga terjangkau.

Sementara itu, makan di tipe restoran sushi yang kedua yaitu restoran sushi gaya tradisional, tamu bisa menghabiskan uang hingga 10.000 yen per orang. Untuk penjelasan lebih lengkap, simak artikel ini: Tipe-tipe Restoran Sushi

Tips makan di kaitenzushi

Ada beberapa poin yang susah dipahami terutama oleh wisatawan asing, jadi kami akan menjelaskan cara menikmati kaitenzushi, mulai dari masuk ke dalam restoran hingga Anda keluar dari restoran. Jadi baca artikel ini lalu mulailah debut pertama Anda di restoran kaitenzushi: Panduan Menikmati Kaitenzushi (Sushi Berputar)

Cara makan sushi

Semua restoran sushi menyediakan tisu basah atau handuk kecil untuk membersihkan tangan kamu. Sushi selain dimakan dengan sumpit, juga bisa dimakan dengan tangan. Setelah itu, mungkin kamu bertanya-tanya, apakah makan sushi dengan wasabi atau tidak? Untuk mengetahui jawabannya, simak artikel berikut: Catat, Panduan Makan Sushi yang Benar dan Fakta Menarik Seputar Sushi

Jenis variasi sushi

Ada banyak variasi sushi sehingga terkadang menyulitkan pelanggan saat memesan. Panduan berikut akan membantu Anda mengingat topping sushi yang paling populer. Gunakan pengetahuan ini sebagai panduan Anda saat mampir ke restoran sushi di Jepang untuk kali pertama: "Topping" Sushi Paling Tenar di Jepang

Sushi mana yang dimakan terlebih dahulu?

Tidak ada aturan baku mengenai urutan memakan sushi. Jadi bebas saja memesan apa yang Anda inginkan sesegera mungkin. Hanya saja, kami berikan beberapa saran urutan dalam memakan sushi. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan pengalaman kuliner Anda. Ingat baik-baik tips berikut untuk Anda terapkan saat menikmati sushi. Berikut panduannya: Urutan Terbaik Saat Makan Sushi

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR