Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berkenalan dengan Kota Yokote di Jepang, Kota yang Jadi Tuan Rumah Atlet Indonesia Saat Olimpiade Tokyo

Kompas.com - 5/Jul/2019, 10:20 WIB
Kota Yokote, Prefektur Akita
Kota Yokote, Prefektur Akita

OhayoJepang - Pada Olimpiade 2020 Tokyo dan Paralimpiade, kota Yokote di Prefektur Akita, merupakan salah satu dari kota tuan rumah  yang tergabung dalam inisiatif program Host Town.

(BACA: Keren, Orang Jepang Bakal Ikut Bersorak Semangati Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020)

Dari banyaknya kisah di balik layar dari ajang olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade, program Host Town salah satu yang menarik karena bertujuan untuk menghubungkan penduduk lokal Jepang suatu kota dengan negara luar Jepang yang berpartisipasi pada Olimpiade Tokyo.  

(BACA JUGA: Berkenalan dengan Kota Kesennuma, Salah Satu Kota Tuan Rumah untuk Indonesia Saat Olimpiade 2020)

Kali ini kami akan menjelajahi potensi wisata kota Yokote di Prefektur Akita. Kota ini terkenal dengan festival musim dingin dengan kamakura (rumah salju seperti iglo) sebagai simbolnya. 

Kota Yokote, Prefektur Akita
Kota Yokote, Prefektur Akita

Lokasi

Lokasi Prefektur Akita
Lokasi Prefektur Akita

Yokote berada di selatan dari Prefektur Akita. Lokasinya berdekatan dengan Prefektur Iwate dan dikelilingi pegunungan di sisi timurnya. Yokote masuk dalam wilayah Tohoku. 

Untuk mencapai kota ini, diperlukan waktu selama 2,5 jam dengan pesawat dari Bandara Haneda lalu disambung dengan naik Bus Airport Liner. Cara lain bisa dengan naik bus malam cepat “Lake & Port” dari Stasiun Tokyo, total perjalanan memerlukan waktu 7,5 jam. 

Kota Yokote telah melakukan pertukaran budaya dengan Indonesia, mempromosikan kamakura.

Dalam bidang olahraga, seorang pelatih Indonesia memimpin tim badminton dari Hokuto Bank. Ia juga berperan besar dalam mengundang tim Indonesia yang akan masuk dalam pusat pelatihan pra-pertandingan Olimpiade di Yokote. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.