Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

"Tokyo Showroom" dari Shiseido, Cara Baru Membeli "Make-up"

Kompas.com - 14/Jun/2019, 20:41 WIB
S/PRESS
S/PRESS

 

OhayoJepang - Shiseido, merek produk kecantikan terkenal asal Jepang, membuka gerai terbarunya yaitu S/PRESS (dibaca “espres”) pada 13 Mei 2019 yang lalu. Gerai ini berlokasi di area Hamamatsu-cho, Tokyo. Pengunjung bisa merasakan pengalaman belanja yang menarik dengan penggunaan teknologi digital muktahir.

Pelanggan bisa mencari konten yang berhubungan dengan kecantikan dan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhannya, melalui panel layar sentuh, serta lewat sistem perawatan kulit loT, “Optune”.

Pada beberapa tahun belakangan ini, istilah “teknologi kecantikan” menjadi tren yang populer di industri produk kecantikan. Salah satu tujuan Shiseido dalam proyek VISION2020 mereka adalah menguatkan domain digital.

Salah satu upaya untuk menghubungkan situs E-commerce dan toko-toko Shiseido juga memperkuat CRM (Customer Relationship Management) adalah dengan memperluas hubungan dengan konsumen melalu berbagai konten digital yang bisa digunakan dengan konsumen.

Papan tanda dengan layar sentuh digital yang menampilkan merek Shiseido di gerai tersebut, merupakan hasil kolaborasi bersama teamLab. TeamLab adalah pihak yang pernah menggarap teamLab Borderless, pameran seni digital yang muncul di tempat-tempat wisata baru di Tokyo.

Sementara itu, Optune adalah sebuah sistem berbasis loT yang menyediakan informasi perawatan kulit yang disesuaikan untuk setiap kondisi kulit, jadi hasil informasinya berbeda-beda tergantung kondisi setiap kulit yang dicek.

Ada pula teknologi Makeup Simulator yang membuat pelanggan bisa mencoba tren makeup  terkini hanya dengan menggunakan smartphone. Keren, kan?

Informasi Tempat
Shiseido S/PRESS Showroom
Alamat: 1F Nihon Seimei Hamamatsucho Crea Tower, 2-3 Hamamatsu-cho, Distrik Minato, Tokyo
Jam buka: 11.00-19.30 setiap harinya kecuali akhir minggu dan hari libur nasional.

Artikel ini diambil dari https://prtimes.jp/ (situs hanya tersedia dalam bahasa Jepang)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.