Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Doyan Sushi? Wajib Mampir ke Kurasushi, Restoran Sushi yang Unik di Jepang

Kompas.com - 20/Apr/2019, 21:53 WIB
Restoran Kurasushi
Lihat Foto
Restoran Kurasushi

OhayoJepang - Kuliner Jepang identik dengan sushi. Kitenzushi (conveyor belt sushi) merupakan restoran sushi yang telah ada di Jepang sejak beberapa dekade lalu. Akhir-akhir ini kitenzushi menjadi perhatian di kalangan turis asing.

Restoran kaitenzushi dianggap sebagai salah satu restoran cepat saji di Jepang dan bisa ditemukan hampir di seluruh wilayah yang ada di negeri sakura ini. Sesuai namanya, keunikannya adalah sushi ditaruh di sabuk berjalan dan tamu bisa mengambil langsung sushi yang diinginkan.

Belakangan restoran kaitenzushi ini juga mengembangkan pelayanan lain yang menyenangkan dan unik. Misalnya restoran Kurasushi yang meningkatkan tingkat pelayanannya.

Restoran ini menggabungkan format kaitenzushi dengan layar sentuh untuk pemesanan yang lebih cepat. Mereka menambahkan permainan berupa tes keberuntungan yang akan membuat pengalaman makan kaitenzushi berbeda dan lebih menarik.

Filosofi restoran ini adalah meneruskan budaya Jepang tradisional yang baik untuk kesehatan. Sushi yang disajikan di restoran ini menggunakan bumbu alami dan tidak memakai pemanis buatan, pewarna buatan, atau bahan kimia buatan lainnya. Restoran ini menjamin bahwa hidangan yang disajikan segar, aman dan enak.

Pilihan menu yang beragam

Terdapat banyak pilihan hidangan di menu restoran ini. Selain hidangan sushi populer seperti salmon atau landak laut, restoran ini juga menyediakan menu unik lainnya seperti di bawah ini.

Berbagai menu dengan topping keju yang dihidangkan di atas sushi Kalbi, Salmon, Udang
Berbagai menu dengan topping keju yang dihidangkan di atas sushi Kalbi, Salmon, Udang

Serial menu Bamboo Princess: Telur ikan Salmon, Shirako, Telur ikan Salmon roe, Udang, dan clams, dan banyak lagi.
Serial menu Bamboo Princess: Telur ikan Salmon, Shirako, Telur ikan Salmon roe, Udang, dan clams, dan banyak lagi.

Menu Rice Bowl dengan topping  Beef, Tempura, Unagi, dan banyak lagi.
Menu Rice Bowl dengan topping Beef, Tempura, Unagi, dan banyak lagi.

Temukan juga hidangan lainnya. Terdapat lebih dari 100 menu yang bisa dipilih di restoran ini.

Lebih dari 100 menu yang bisa dipilih di restoran ini
Lebih dari 100 menu yang bisa dipilih di restoran ini

Kesegaran yang terjamin

Restoran Kurasushi menjamin kesegarannya dengan menutup piring dengan tudung plastik yang disebut “Mr. Fresh”. Setiap tudungnya pun dilengkapi dengan kartu IC yang akan memonitor seberapa lama sushi telah berputar.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.