Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Liburan Tak Biasa di Ibaraki, Menikmati Keindahan Danau Terbesar Kedua di Jepang

Kompas.com - 31/Mar/2019, 08:45 WIB
Kasumigaura
Lihat Foto
Kasumigaura

OhayoJepang - Tokyo dan Osaka biasanya masuk dalam daftar kota yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Jepang. Namun, bagi pelancong penyuka petualangan tahu kedua kota itu hanyalah sedikit sisi dari semua tempat yang bisa ditawarkan Jepang.

Seperti di Prefektur Ibaraki, Anda tidak akan kehabisan ide aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Mulai dari rute berkendara dari kota Tsukuba ke kota Namegata, Anda bisa berkunjung ke dua fasilitas penjelajahan angkasa yang begitu menarik.

Dalam rute tersebut juga, Anda bisa melihat Kasumigaura, danau dengan ukuran seluas laut. Tak terlupa berendam di pemandian air panas dan makan di restoran ramen yang elit. Penasaran dengan pesona Ibaraki? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut tempat wisata di Ibaraki.   

Kigenmon

Kigenmon adalah salah satu restoran terkenal dan mapan di antara industri ramen Ibaraki. Restoran ini terkenal dengan hidangannya yang berkembang seiring zaman. Hidangan ini melibatkan kuah sup yang kental dengan shinku-soba (sejenis mi yang digunakan di ramen) dan kaldu yang terbuat dari daging dan seafood.

Selain itu, restoran ini memberikan pilihan cara memasak potongan tipis daging babi, apakah dengan dipanggang, dibakar, dibakar dengan arang, atau dimasak dalam suhu rendah.

Mi di Ago Dashijiru dimasak secara perlahan dengan mengatur waktu perebusan.
Mi di Ago Dashijiru dimasak secara perlahan dengan mengatur waktu perebusan.

Ago Dashijiru (kaldu ikan terbang khas Jepang) seharga 800 yen, terbuat dari ayam cochin Nagoya, anchovy (ikan teri asin), ikan round herring, dan saus kental yang terbuat ikan terbang Jepang yang dibakar. Aneka bahan ini bercampur dengan sempurna untuk menghasilkan rasa yang begitu mendalam dan penuh aroma.

Ramen Udang Asin memiliki rasa minyak udang yang kuat
Ramen Udang Asin memiliki rasa minyak udang yang kuat

Ramen Udang Asin seharga 740 yen memiliki sup kental yang cocok dengan mi beraroma gandum yang kuat. Di sisi lain, udang Sakura yang dipilih dengan penuh ketelitian merupakan bahan utama minyak udang. Minyak udang ini pun membuat aroma hidangan begitu kuat.

Kigenmon berlokasi di Gedung 6-6 D12. 101, Kenkyu-gakuen, Kota Tsukuba, Prefektur Ibaraki. Buka pada pukul 11.00 sampai 14.00 dan 17.00 sampai 21.00.

Tsukuba Expo Center

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.