Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, Tempat Terbaik untuk Melihat Sakura di Jepang Ada di Sekitar Tokyo

Kompas.com - 27/Mar/2019, 20:09 WIB
Danau Okutama
Lihat Foto
Danau Okutama

 

OhayoJepang - Tokyo memiliki banyak taman yang indah untuk tempat melihat keindahan pohon sakura saat musim semi. Namun jika Anda menjelajahi lebih jauh dari kota Tokyo, Anda akan menemukan tempat-tempat lain yang lebih indah saat musim semi.

Anda bisa temukan lapangan terbuka bahkan gunung yang cantik dihiasi aneka jenis pohon sakura yang tengah bermekaran. Berikut beberapa tempat di antaranya:

Taman Showa Kinen

Taman Showa Kinen
Taman Showa Kinen

Taman ini memiliki luas 39 kali lebih besar daripada Tokyo Dome. Bunga-bunga musim semi seperti sakura, rapeseed, dan tulip bermekaran secara bergantian mulai dari akhir Maret sampai akhir bulan Mei.

Jika Anda mengincar bunga sakura, pastikan Anda datang pada akhir Maret hingga pertengahan April ketika bunga tengah mekar dengan sempurna. Datangi Taman Sakura yang berlokasi di sisi utara dari area Minna-no-harappa. Sakura di area Sakuragi-en juga sangat indah.

Pada masa sakura mekar, biasanya berlangsung beberapa acara menarik, seperti pameran foto sakura yang difoto dari berbagai tempat terkenal untuk melihat sakura di Tokyo. Ada pula workshop yang menggunakan sakura serta acara lainnya.

Anda juga bisa melihat acara iluminasi yaitu sakura dihiasi lampu warna warni bernama Yozakura sanpo selama empat hari pada periode sakura mekar sempurna yaitu pada 27 Maret sampai 7 April.

 

Anda bisa melihat bunga dengan jelas di Fureai Bashi.
Anda bisa melihat bunga dengan jelas di Fureai Bashi.

Tips: Fureai Bashi adalah tempat indah untuk mengambil foto. Anda bisa melihat sakura Yoshino dalam warna merah muda yang terang, sakura Taiwan dengan warna merah muda yang lebih tua, sertai bunga forsythia dengan warna kuning.

Taman Showa Kinen berlokasi di 3173, Midori-cho, Kota Tachikawa, Tokyo dan buka pada pukul 9:30 sampai 17.00. Jam buka dapat berubah tergantung musim. Saat periode iluminasi, taman buka hingga pukul 20.00. Taman Showa Kinen hanya berjarak lima menit dari stasiun Nishi-tachikawa; tiket masuk harganya 450 yen untuk orang dewasa.

Taman Inokashira Onshi 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.