Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yang Baru di Jepang, “Camping” Mewah di Dalam Pemandian Air Panas

Kompas.com - 23/Mar/2019, 19:38 WIB
Area Glamping (singkatan glamorous camping, berarti camping mewah)
Area Glamping (singkatan glamorous camping, berarti camping mewah)

OhayoJepang - Super-sento merupakan salah satu jenis pemandian air panas umum berukuran luas di Jepang. Belakangan ini, fasilitas yang disediakan oleh super-sento semakin berkembang, salah satunya fasilitas untuk bersantai setelah menikmati pemandian air panas.

“Rurikei Onsen Kyoto for REST RESORT” merupakan super-sento yang terkenal sebagai tempat bersantai di luar kebiasaan sehari-hari sambil dikelilingi alam. Pemandian di dataran tinggi Runkei ini berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Tempat ini dapat diakses sekitar satu jam dengan mobil dari pusat Kyoto, Osaka, dan Kobe.   

Area Glamping (singkatan glamorous camping, berarti camping mewah)
Area Glamping (singkatan glamorous camping, berarti camping mewah)

Nikmati dengan puas pemandian berbagai macam fasilitas di sini. Mulai dari pemandian “Rotenburo” (pemandian air panas terbuka) Radon yang mengandung gas radon dengan konsentrasi aman dan hanya ada beberapa tempat di Jepang, sampai dengan onsen (pemandian mata air panas). Pemandian ini bagus juga untuk dinikmati bersama keluarga.  

Ruangan yang berisi jejeran tenda dan lentera juga terkenal

Salah satu fasilitas di pemandian ini adalah teras lentera yang mendapat inspirasi dari konsep glamping (glamorous camping atau berkemah dengan mewah). Meskipun sedang berada di dalam ruangan, pengunjung dapat merasakan seperti sedang melakukan kegiatan outdoor.

Di sini juga terdapat tempat tidur gantung yang berayun dengan nyaman. Ada pula “Okomori Booth” yang merupakan stan kamar semi-pribadi yang terpisah-pisah per kamarnya dengan jaminan privasi yang tinggi.

“Rotenburo” yang terkenal mengandung zat Radon dan hanya ada beberapa di seluruh Jepang
“Rotenburo” yang terkenal mengandung zat Radon dan hanya ada beberapa di seluruh Jepang

Tentu saja pemandiannya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Pengunjung bisa memasuki Rotenburo ini dengan baju renang dan bersantai di dalamnya. Rotenburo yang terkenal mengandung zat Radon ini memiliki khasiat yang kuat untuk menyembuhkan neuralgia dan sakit di persendian.

Pada “Herb Tent”, pengunjung dapat menikmati program menghangatkan tubuh bagian bawah dengan uap dari rebusan daun yomogi (Japanese mugwort) dan tumbuhan herbal untuk melancarkan sirkulasi darah. Biayanya 1.620 yen per 30 menit.

Ada juga ruangan “Maka-fushigi no Heya” (berarti: ruang misterius). Pengunjung dapat bersantai di ruangan ini dengan ditemani cahaya yang bagaikan langit berbintang, healing music, dan ion negatif.

“Maka-fushigi no Heya”
“Maka-fushigi no Heya”

Menikmati restoran yang membuat masakan dengan bahan lokal

Selain itu, di gedung utama terdapat “Yusura-an” yang merupakan restoran masakan kreasi kha Jepang yang menggunakan bahan lokal segar dari Tanba Kyoto. Terdapat “Tamba Kuromame Miso no Udon” berupa hidangan mi udon yang hanya tersedia terbatas pada musim dingin. Dengan memakan hidangan ini, tubuh yang dingin akan menjadi hangat perlahan.

Informasi Tempat
“for REST RESORT” Kyoto
Alamat : Nantan-shi, Sonobe-cho, Okawachi Hirotani 1-14
Biaya : Paket masuk ke Pemandian, Dewasa 700 Yen (Sabtu-Minggu dan hari Libur 800 Yen)
※Termasuk penggunaan fasilitas pemandian umum dan area dengan pakaian renang   
(Bade zone/Rotenburo/Kolam pemandian air panas)
※Pada paket Teras Lentera semua fasilitas bisa digunakan. Harga paket 1.500 Yen
(Sabtu-Minggu dan hari Libur 1.800 Yen)
Jam Operasional: 7:00~24:00 (LO 23:30)

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (11 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR