Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mampir ke Toko 100 Yen di Jepang, Ini Produk Unik yang Harus Dibeli "Traveler"

Kompas.com - 20/Mar/2019, 21:05 WIB
Cukup masukkan ujung tabung dan gulung
Cukup masukkan ujung tabung dan gulung

 

OhayoJepang - Jepang terkenal dengan produk inovatif yang berkualitas tinggi. Namun produk-produk inovatif tersebut biasanya dijual dengan harga yang tak murah. Untungnya, ada beragam produk inovatif yang dijual dengan harga hanya 100 yen saja. Saat melihat produk inovatif dengan harga murah itu, Anda akan tergoda untuk membeli dan memakainya sehari-hari.

Berikut ini adalah beberapa produk inovatif yang memudahkan hidup Anda dan bisa dibeli di toko 100 yen di Jepang. Toko 100 yen banyak tersebar di Jepang, contohnya toko Daiso. Toko ini menjual aneka produk dengan harga yang sama yaitu 100 yen. Anda bisa menggunakannya selama liburan di Jepang dan membawanya pulang ke tanah air.

Wadah untuk memasak ramen dengan microwave

 

Tidak perlu merebus air
Tidak perlu merebus air

Walau membuat ramen instan terbilang praktis, tetapi tetap perlu aneka persiapan seperti harus merebus air terlebih dahulu. Hal ini berarti akan menambah cucian perabotan dapur. Nah, lupakan semua kesusahan tersebut dengan produk inovatif berikut ini. Produk ini akan membantu Anda memasak ramen dengan hanya menggunakan microwave

Jika Anda punya microwave di rumah dan penggemar mi instan, produk ini cocok untuk Anda. Bila Anda tidak memiliki microwave, produk ini juga cocok untuk Anda yang sering traveling. Ya, wadah untuk memasak ramen dengan microwave ini akan membantu traveler saat ingin menikmati ramen atau mi instan di perjalanan. Ada kalanya Anda akan kesulitan mencari kompor saat liburan ke luar negeri, terutama di negara maju. Microwave akan lebih mudah ditemukan di hostel maupun minimarket.

Jadi dengan produk ini, Anda hanya memerlukan microwave dan bisa langsung menikmati mi instan. Apalagi saat liburan di Jepang, mudah sekali menemukan microwave. Sebagian besar orang Jepang memiliki microwave. Anda bisa menggunakan microwave di minimarket atau hotel.

Produk wadah yang inovatif tersebut, bisa memasak mi dengan sempurna dan Anda tidak perlu pusing-pusing mencuci panci. Produk ini sempurna untuk orang yang sering bepergian.

Telur rebus dengan microwave

Membuat telur rebus lezat anti gagal
Membuat telur rebus lezat anti gagal

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana membuat telur rebus setengah matang (soft-boiled egg)? Orang Jepang kerap makan ramen dengan soft boiled egg yaitu telur rebus yang bagian putihnya matang dengan sempurna dengan tekstur padat, tetapi telur kuning masih setengah matang dengan tekstur belum terlalu padat.  

Berlanjut dengan seri memasak dengan microwave, produk berikut ini akan membantu Anda membuat telur rebus jenis soft-boiled yang sempurna setiap saat. Untuk membuat soft boiled egg yang sempurna, perlu pengaturan suhu yang tepat dan waktu yang presisi.

Nah, produk ini akan melakukan pengaturan tersebut untuk Anda. Anda tidak perlu menunggu telur saat direbus di microwave dan Anda juga tak perlu repot-repot merebus air. Patut diingat, jika Anda ingin membuat soft boiled egg di Indonesia, pastikan Anda menggunakan telur pasteurisasi agar terhindar dari bakteri salmonella.

Saat bepergian, produk ini bisa digunakan bersama dengan wadah untuk memasak ramen dengan microwave. Jadi Anda akan mendapatkan telur rebus sempurna yang dinikmati bersama mi instan.

Easy Sealer

 

Di manapun maupun kapanpun, kesegaran jadi terjamin
Di manapun maupun kapanpun, kesegaran jadi terjamin

Saat traveling, tentu idealnya adalah packing barang yang dibawa seringan mungkin. Jadi beberapa orang akan membawa sabun cair dan shampoo dalam kemasan kecil. Namun kerap kali, cairan tersebut tumpah dan membasahi baju di koper. Dengan easy sealer, kekhawatiran ketumpahan sabun bisa hilang.

Easy sealer semacam alat penyegel plastik. Fungsinya untuk merekatkan kemasan makanan atau plastik supaya dapat tertutup rapat.

Jadi kegunaan utamanya adalah agar makanan Anda tetap segar. Misalnya saat makan camilan keripik kentang yang tidak habis, kemasannya bisa ditutup kembali dengan menggunakan penyegel ini. Jadi, keripik kentang pun tetap garing. Ukurannya yang kecil pun memudahkan Anda untuk membawanya saat traveling.

Vacuum Seal Storage Bags

Kita selalu memerlukan area kosong dalam koper untuk menaruh belanjaan oleh-oleh yang kita beli saat traveling. Jadi packing secara ringan perlu seni tersendiri. Pernahkah Anda mengalami belanja terlalu banyak sehingga tidak muat di koper, lalu Anda pun akhirnya membeli koper baru? Nah, produk berikut bisa menjadi alternatif murah mengatasi masalah tersebut.

Kantung penyimpan dengan segel hampa udara (Vacuum Seal Storage Bags) cocok untuk menaruh baju-baju di koper, sehingga Anda pun bisa menghemat tempat. Hal terbaik dari produk ini adalah Anda tidak memerlukan alat penghampa udara (vacuum).

Anda cukup memasukkan baju ke dalam tas hampa udara ini. Lalu gulung sehingga udara keluar dari tas dan tas menjadi hampa udara. Perhatikan saat baju Anda seakan menyusut menjadi setengah seperti sulap. Anda pun bisa menghemat tempat dengan alat ini. Saat pulang, Anda tetap bisa menggunakannya untuk menaruh baju sehingga menghemat tempat di lemari.

Tube Squeezer

Terakhir adalah tube squeezer, sebuah alat untuk mengeluarkan cairan atau pasta dari kemasan. Mungkin Anda pernah mengalami saat pasta gigi akan habis dan berusaha mengeluarkan sisa-sisa pasta gigi dari tabungnya. Hal ini kerap menjengkelkan.

Namun dengan alat pemeras berikut ini, Anda bisa ucapkan selamat tinggal pada momen-momen yang bikin frustasi tersebut. Dengan alat ini, pasta gigi akan keluar dengan mudah dari tabungnya sampai tetes terakhir.

Cukup masukkan ujung tabung dan gulung
Cukup masukkan ujung tabung dan gulung

Anda bisa menggunakan alat ini ke tabung lainnya seperti kemasan produk skin care, saus kemasan, dan lainnya. Alat ini dilengkapi pengait, sehingga mudah untuk digantung dan disimpan. 

Daiso memberikan solusi untuk memudahkan Anda saat traveling maupun membantu kehidupan sehari-hari. Ini hanya lima produk yang ditampilkan dari berbagai macam produk yang bisa Anda temukan di Daiso. Coba cek toko 100 yen terdekat dari tempat Anda menginap di Jepang dan temukan produk inovatif lainnya yang akan membantu hidup Anda.

Provided by Karaksa Media Partner (23 Januari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR