Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berkunjung ke Kobe, Wajib Nikmati Daging Sapi Kobe Mewah Bertekstur Lembut

Kompas.com - 15/Mar/2019, 19:57 WIB
kobe beef
Lihat Foto
kobe beef

OhayoJepang - Ketika mengunjungi kota Kobe, jangan lupa untuk mencicipi daging sapi dengan kualitas premium khas kota ini, kobe beef. Daging sapi ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan daging sapi kebanyakan karena sapi kobe dipelihara dengan proses, waktu, dan usaha yang keras.

Daging sapi ini juga memiliki titik leleh lemak yang berbeda dengan daging sapi wagyu dari daerah lainnya.

“Titik leleh lemak daging sapi Kobe sangat rendah, bahkan dengan suhu di bawah temperatur tubuh manusia biasanya, lemak daging ini akan meleleh,” ujar salah seorang koki lokal.

Kobe Steak Ishida
Kobe Steak Ishida

Kobe Steak Ishida merupakan sebuah restoran kobe beef yang terkenal di Prefektur Hyogo. Restoran ini hanya menggunakan daging sapi dengan bagian terlezat yang paling mewah dan lembut.

Tidak hanya kualitas dagingnya yang berkelas dunia, restoran ini juga terkenal dengan pelayanannya yang sangat baik. Pelayanan yang akan membuat pengunjung yang makan ke restoran ini merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Set Menu Makan Siang

Setiap restoran di Jepang menawarkan harga menu makan siang lebih murah dibandingkan makan malam. Restoran Kobe Steak Ishida menawarkan dua jenis set menu makan siang, yaitu Kobe Beef Lunch dengan harga mulai dari 8.800 yen dan Select Kobe Beef Lunch dengan harga mulai dari 10.400 yen.

Set menu makan siang di Kobe Steak Ishida
Set menu makan siang di Kobe Steak Ishida

Set menu ini dimulai dengan hidangan pembuka yang dingin. Rasa dari daging sapi pilihan dan makanan laut menjadikan set menu ini terasa mewah. Dalam set menu ini terdapat juga hidangan Kobe Beef Mini Roast Beef dengan saus mustard dan salad spesial.

Hal yang membuat set menu Kobe Beef Lunch spesial adalah peringkat daging sapi Kobe yang digunakan yaitu A4. Ranking ini memiliki nilai Beef Marbling Standard (BMS) di antara enam dan tujuh.

Daging ini bisa dimasak dengan berbagai cara. Namun koki restoran ini menyarankan untuk menikmati daging ini dengan tingkat kematangan medium rare.  

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.