Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berkunjung ke Kobe, Wajib Nikmati Daging Sapi Kobe Mewah Bertekstur Lembut

Kompas.com - 15/Mar/2019, 19:57 WIB
kobe beef
kobe beef

OhayoJepang - Ketika mengunjungi kota Kobe, jangan lupa untuk mencicipi daging sapi dengan kualitas premium khas kota ini, kobe beef. Daging sapi ini memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan daging sapi kebanyakan karena sapi kobe dipelihara dengan proses, waktu, dan usaha yang keras.

Daging sapi ini juga memiliki titik leleh lemak yang berbeda dengan daging sapi wagyu dari daerah lainnya.

“Titik leleh lemak daging sapi Kobe sangat rendah, bahkan dengan suhu di bawah temperatur tubuh manusia biasanya, lemak daging ini akan meleleh,” ujar salah seorang koki lokal.

Kobe Steak Ishida
Kobe Steak Ishida

Kobe Steak Ishida merupakan sebuah restoran kobe beef yang terkenal di Prefektur Hyogo. Restoran ini hanya menggunakan daging sapi dengan bagian terlezat yang paling mewah dan lembut.

Tidak hanya kualitas dagingnya yang berkelas dunia, restoran ini juga terkenal dengan pelayanannya yang sangat baik. Pelayanan yang akan membuat pengunjung yang makan ke restoran ini merasakan pengalaman yang tak terlupakan.

Set Menu Makan Siang

Setiap restoran di Jepang menawarkan harga menu makan siang lebih murah dibandingkan makan malam. Restoran Kobe Steak Ishida menawarkan dua jenis set menu makan siang, yaitu Kobe Beef Lunch dengan harga mulai dari 8.800 yen dan Select Kobe Beef Lunch dengan harga mulai dari 10.400 yen.

Set menu makan siang di Kobe Steak Ishida
Set menu makan siang di Kobe Steak Ishida

Set menu ini dimulai dengan hidangan pembuka yang dingin. Rasa dari daging sapi pilihan dan makanan laut menjadikan set menu ini terasa mewah. Dalam set menu ini terdapat juga hidangan Kobe Beef Mini Roast Beef dengan saus mustard dan salad spesial.

Hal yang membuat set menu Kobe Beef Lunch spesial adalah peringkat daging sapi Kobe yang digunakan yaitu A4. Ranking ini memiliki nilai Beef Marbling Standard (BMS) di antara enam dan tujuh.

Daging ini bisa dimasak dengan berbagai cara. Namun koki restoran ini menyarankan untuk menikmati daging ini dengan tingkat kematangan medium rare.  

Satu demi satu bagian daging sapi dimasak secara perlahan, sehingga kita dapat menikmatinya dalam keadaan hangat dan segar. Hidangan yang pertama disajikan dalam set menu biasanya menggunakan daging sapi dengan jumlah lemak yang sedikit.  

Daging sapi Kobe ini disajikan bersamaan dengan garam, garam pink Amerika Selatan, dan lada hitam.
Daging sapi Kobe ini disajikan bersamaan dengan garam, garam pink Amerika Selatan, dan lada hitam.

Bila kebanyakan hidangan steak disajikan menggunakan garam dan saus, koki restoran ini merekomendasikan pengunjung untuk memakan daging sapi dengan menambahkan sedikit garam agar rasa asli dari daging sapi tetap terasa.

daging sapi Kobe
daging sapi Kobe

Nikmati daging sapi Kobe dengan nasi, sup aka-miso khas prefektur Shiga, dan asinan Jepang. Untuk nasi, tersedia juga garlic rice dengan tambahan harga 500 yen.

Hidangan daging kedua menggunakan bagian sapi yang memiliki banyak lemak, sirloin. Nikmati hidangan ini bersamaan dengan keripik bawang putih, cocolan cuka ponzu atau kecap asin Jepang, dan sayur-sayuran per musimnya. Set menu mewah ini ditutup dengan desserts dan kopi.

Bila Anda berminat untuk berkunjung, disarankan untuk melakukan reservasi paling lambat 48 jam sebelumnya melalui situs resmi restoran ini. Staf restoran dapat menjelaskan mengenai proses dan bahan yang digunakan dalam Bahasa Inggris. Tersedia juga menu halal dengan reservasi sebelumnya.

Kobe Steak Ishida
Alamat: Prefektur Hyogo, Chuo-ku, Kobe-shi, Kitanagasadori 1-21-2
Akses: Jalan kaki sekitar dua menit dari stasiun Sannomiya
Jam buka: Makan Siang 11.30-15.00, Makan Malam 17.00-22.00
Hari libur: Selasa
Situs resmi: https://kobebeef-ishida.com/

Provided by Karaksa Media Partner (13 Februari 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR