Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yuk, Bikin Biskuit Sendiri di Pabrik Glicopia Kobe Jepang

Kompas.com - 10/Mar/2019, 14:22 WIB
Kunjungan ke pabrik Glicopia Kobe Jepang
Lihat Foto
Kunjungan ke pabrik Glicopia Kobe Jepang

OhayoJepang - Pengunjung yang datang ke pabrik Glicopia Kobe bisa mempelajari budaya masakan dan jajanan Jepang. Caranya cukup menyenangkan yaitu dengan melihat-lihat pabrik makanan ringan seperti Pretz, Pocky, dan Bisco.

Baru-baru ini, pabrik Glicopia Kobe telah selesai melakukan renovasi dalam skala besar untuk kali pertama. Salah satu hal baru yang paling menonjol adalah kegiatan membuat biskuit. Kegiatan ini populer juga di kalangan orang dewasa Jepang.

Mereka jadi bisa bernostalgia dengan membuat sendiri biskuit kesukaan masa kecil. Di pojok sejarah, juga terdapat mainan anak-anak zaman dulu. Jadi pengunjung dapat melihat, makan, dan juga bernostalgia ke masa kecilnya.   

Mari Membuat Menggunakan Cetakan!

Kegiatan membuat biskuit sendiri ini hanya ada di pabrik Kobe. Dengan memasukkan krim yang banyak di antara biskuit, pengunjung dapat menikmati biskuit mewah yang ingin dimakan saat masa anak-anak.

Pengunjung bebas menentukan bentuk biskuit dengan menggunakan cetakan berbentuk hati dan lain sebagainya.
Pengunjung bebas menentukan bentuk biskuit dengan menggunakan cetakan berbentuk hati dan lain sebagainya.

Bentuk biskuit sesuai dengan selera pengunjung. Mereka bisa menggunakan cetakan berbentuk segitiga, hati, dan lain sebagainya. Dengan satu adonan, setidaknya bisa dibentuk menjadi 12 potong. Inilah kesenangan yang didapat saat membuat dengan tangan sendiri. 

Selama biskuit dipanggang, buatlah desain kemasan.
Selama biskuit dipanggang, buatlah desain kemasan.

Serahkan urusan pemanggangan biskuit ke staf. Mari tunggu biskuit jadi sambil mendesain bungkus biskuit sesuai dengan keinginan.

Memberikan krim pada biskuit yang baru matang
Memberikan krim pada biskuit yang baru matang

Saat Bisco yang telah selesai dipanggang dengan baik datang bersama dengan aroma yang lezat, saatnya menambahkan krim dengan menggunakan spatula. Anda tidak akan sabar menunggu hasilnya.

Ini adalah produk yang sudah jadi
Ini adalah produk yang sudah jadi

Pengunjung dapat membawa pulang tiga buah biskuit hasil buatan sendiri serta dua buah biskuit biasa sebagai oleh-oleh. Sisanya dapat dicoba di tempat.

Biaya untuk mencoba kegiatan ini adalah 1.500 yen untuk dua orang. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan ini adalah sekitar 70 menit. Peminat perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui internet atau telepon terlebih dahulu, lalu kemudian mendaftar kembali di front office saat datang.  

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.