Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Cicipi Varian Rasa Pocky Edisi Terbatas Ini, Hanya Ada di Jepang!

Kompas.com - 6/Mar/2019, 20:10 WIB
Pocky varian edisi terbatas
Pocky varian edisi terbatas

OhayoJepang - Pocky merupakan camilan dari Jepang yang terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Bahkan Pocky kerap dibeli wisatawan saat berada di Jepang dan dijadikan oleh-oleh. Tidak hanya karena harganya yang murah, Pocky menjadi produk populer karena memiliki beragam pilihan rasa.

Sangat mudah menemukan Pocky di Jepang. Anda bisa membelinya di supermarket, minimarket, stasiun kereta, dan bahkan di bandara. Hanya saja, Pocky kerap mengeluarkan varian rasa dalam edisi terbatas.

Jadi varian rasa Pocky edisi terbatas berikut ini begitu spesial. Anda hanya bisa membelinya di Jepang karena tidak dijual di luar Jepang. Makin spesial karena produk-produk ini hanya dijual di daerah-daerah tertentu di Jepang.

Penasaran rasa Pocky edisi terbatas yang spesial ini? Pastikan Anda mencarinya saat sedang berkunjung ke Jepang.

Produk ini tidak seperti rasa Pocky biasanya. Ada cerita spesial di balik setiap pembuatan rasa dari masing-masing produk. Konsep pembuatan setiap varian rasa dari rangkaian Jimoto Pocky bergantung dari bahan spesial yang menjadi ciri khas daerah tertentu di Jepang.

Oleh karena itu, Pocky jenis ini hanya tersedia di daerah-daerah tertentu yang memiliki bahan spesial tersebut. Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada setiap daerah dengan mengandalkan bahan lokal andalan masing-masing daerah.

Bahan lokal tersebut dicampur dengan cokelat untuk menciptakan tekstur yang creamy dan mewah, sehingga berbeda dengan rasa stik Pocky yang biasanya. Adonan pretzel atau stik kering yang gurih, yang digunakan begitu spesial, karena dibuat tanpa proses pelelehan cokelat, sehingga terasa renyah saat digigit tetapi teksurnya lembut.

Kami sudah mencoba sendiri Jimoto Pocky! Dengan campuran cokelat, tidak hanya rasa pretzel terasa nikmat di mulut, tetapi juga menonjolkan bahan-bahan lokal yang digunakan dengan sempurna. Setelah mengigit, setiap stik menampilkan rasa mewah saat cokelat yang creamy meleleh bersama pretzel, terasa sempurna!

Ada banyak pilihan rasa yang tersedia, tetapi berikut ini varian rasa Jimoto Pocky yang kami coba.

Rasa melon yang tak biasa!

Yubari Melon (Hokkaido)
Yubari Melon (Hokkaido)

Sebuah rasa yang unik yang begitu mencerminkan budaya Jepang. Melon Yubari merupakan melon khas yang dibudidayakan di daerah Hokkaido. Oleh karena itu, produk ini hanya dijual di Hokkaido.

Setiap stik mengandung jus Melon Yubari sebanyak 26 persen. Oleh karena itu, Anda bisa merasakan rasa unik dari Melon Yubari. Melon dipadukan dengan cokelat yang creamy. Kami sangat menikmati rasa Pocky ini, sebab rasa melon yang ditimbulkan begitu terasa. Sebuah produk yang wajib dicoba.

Oleh-oleh yang sempurna untuk teman penggemar buah ceri

Satounishiki Cherry (Tohoku)
Satounishiki Cherry (Tohoku)

Produk ini hanya mengandung 6 persen jus buah Ceri Satou-nishiki, sehingga rasa ceri tidak begitu kuat. Namun saat membuka kemasan, Anda bisa mencium selintasan aroma ceri. Saat digigit, Anda bisa mendapatkan rasa ceri Jepang yang hanya tumbuh di daerah Tohoku ini.

Sentuhan rasa tart berpadu dengan cokelat yang creamy. Produk ini hanya tersedia di Tohoku, jadi pastikan Anda membelinya saat berkunjung ke Tohoku.

Buah ceri memang tidak identik dengan Jepang. Namun kami menikmati rasa ceri dari produk ini. Ceri merupakan buah yang tak lazim di Indonesia. Jadi produk ini bisa menjadi oleh-oleh yang tepat untuk teman atau kerabat, terutama untuk mereka yang menyukai rasa ceri.

Produk yang wajib Anda coba!

Shinshu Kyoho (Shinshu)
Shinshu Kyoho (Shinshu)

Varian rasa ini memiliki rasa tart yang ringan. Produk ini mengandung bahan jus anggur Shinshu Kyoho sebanyak 10 persen dan Anda bisa melihat potongan anggur di dalam cokelat. Ketika kemasan dibuka, Anda bisa langsung mencium aroma manis anggur yang menyeruak keluar.

Rasa creamy anggur yang kaya dan mewah menjadikan produk ini begitu unik. Varian rasa ini hanya dijual di daerah Shinshu. Rasa Shinshu Kyoho memiliki rasa anggur yang begitu kaya, sebuah rasa yang belum pernah kami rasakan sebelumnya! Pastikan Anda mencicipi Pocky Shinshu Kyoho ini!

Pocky Matcha yang begitu enak

Uji Matcha (Kinki)
Uji Matcha (Kinki)

Rasa Uji Matcha berbeda dengan rasa matcha Pocky biasanya. Produk ini memiliki rasa matcha yang kaya dan begitu mendalam, bercampur dengan cokelat yang creamy. Kepingan matcha asli mewarnai cokelat dengan totol-totol warna hijau tua. Pretzel lembut tetapi renyah, berpadu sempurna dengan cokelat, menghasilkan rasa mewah pada setiap stik.

Uji Matcha adalah merek matcha yang mewah dan terkenal di kalangan orang Jepang. Matcha ini tumbuh dan diproduksi di daerah Uji, Kyoto. Jadi varian rasa ini hanya tersedia di area Kinki (daerah di antara Kyoto dan Osaka). Jika Anda pecinta matcha, maka varian rasa Uji Matcha terbatas dari area Kinki ini pasti akan Anda suka. Secara harga, rasa nan mewah akan membuat produk ini cocok sebagai suvenir yang layak untuk dibeli!

Rasa jeruk yang membuat Anda senang!

Setouchi Iyokan (Shikoku & Chugoku)
Setouchi Iyokan (Shikoku & Chugoku)

Setouchi Iyokan merupakan buah citrus yang tumbuh di area Setouchi. Buah ini begitu menyegarkan dan memiliki rasa manis asam jeruk yang unik. Pocky rasa Setouchi Iyokan dibuat dari 17 persen jus Iyokan. Aroma citrus yang segar menyeruak keluar begitu Anda membuka kemasannya. Saat digigit, Anda bisa merasakan tart dan rasa creamy dari Setouchi Iyokan yang semakin kuat dalam setiap gigitan.

Varian rasa ini hanya tersedia di area Shikoku dan Chugoku. Dengan rasa jeruk berkualitas tinggi yang memenuhi mulut dalam setiap gigitannya, inilah camilan jeruk yang tak biasa.

Panggilan untuk para penggemar stroberi!

Amaou Strawberry (Kyushu)
Amaou Strawberry (Kyushu)

Stroberi Amaou tumbuh di iklim hangat area Kyushu. Hal ini membuat stroberi memiliki rasa manis mendalam yang unik bersama tart yang ringan. Varian ini mengandung delapan persen potongan stroberi yang berpadu dengan campuran cokelat yang creamy. Anda bisa merasakan rasa stroberi yang meledak di mulut saat Anda mulai mengunyahnya.

Aroma stroberi tercium saat kemasan dibuka. Sebuah produk yang cocok untuk para penggemar stroberi di manapun.

Jatuh cinta dengan rasa ubi

Gorojima Kintoki (Hokuriku)
Gorojima Kintoki (Hokuriku)

Saat membuka kemasannya, Anda akan langsung mencium aroma yang menyerupai ubi bakar. Rasa yang memenuhi mulut begitu unik yang mencerminkan kualitas tumbuhan tradisional dari area Hokuriku.

Sebanyak delapan persen ubi Gorojima Kintoki digunakan dalam produk ini. Oleh karena itu, bukanlah suatu misteri mengapa rasa mirip ubi bakar yang muncul di mulut saat memakannya.

Varian terbaru dari seri Jimoto Pocky

Amazake (Tokyo)
Amazake (Tokyo)

Varian rasa Amazake baru saja dikeluarkan pada 5 Februari 2019, sebagai varian rasa kedelapan dari seri Jimoto Pocky Flavor. Amazake (sake manis), menggunakan bahan pilihan dari Tokyo. Rasa Pocky ini seperti beras manis yang mirip dengan Amazake.

Varian rasa ini merupakan hasil kolaborasi bersama produsen pembuat sake, Tokyo Minato Jouzo, yang berpengalaman memproduksi sake sejak tahun 1812. Amazake terkenal sebagai minuman menyehatkan dan disukai baik oleh orang dewasa maupun anak-anak. Kenali lebih dalam keunikan minuman khas Jepang ini melalui Amazake Jimoto Pocky! Hanya tersedia di area Tokyo dan sekitarnya

Setiap kemasan kotak berisi 15 stik dan ukurannya lebih besar daripada stik Pocky yang reguler. Harga edisi terbatas ini di kisaran 800 yen (sebelum pajak) per kotak. Harga bisa berbeda-beda tergantung dari toko dan varian rasanya. Jangan lewatkan kesempatan mencicipi Pocky dengan varian rasa khas Jepang yang terbatas. Produk-produk ini bisa menjadi pilihan suvenir yang sempurna saat perjalanan Anda ke Jepang selanjutnya!

Provided by Karaksa Media Partner (30 January 2019)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR