Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kuliner Wajib Coba di Jepang, Pangsit Keju Kekinian yang Fotogenik

Kompas.com - 11/Feb/2019, 07:53 WIB
Suasana santai seperti pub. Banyak terdapat kursi konter,memudahkan pelanggan yang datang sendiri
Suasana santai seperti pub. Banyak terdapat kursi konter,memudahkan pelanggan yang datang sendiri

OhayoJepang - Sejak "WARASHIBE GYOZA" dibuka pada tahun 2016, toko ini telah menjadi buah bibir dan reservasi selalu penuh. Toko khusus pangsit tersebut berlokasi di Kanda, Jepang.

Toko ini menawarkan lebih dari 20 jenis pangsit yang unik. Di papan menu dalam toko, terdapat menu kari kering, sup onion gratin, sukiyaki, tumis babi cabai hijau, dan lain-lain. Dengan berbagai tulisan yang bukan khas toko pangsit, hal ini memberikan kesan baru.

Kombinasi pangsit dan keju kental yang sangat lezat

Hidangan yang menjadi buah bibir di media sosial dari toko ini adalah pangsit yang dimasak seperti dakgalbi (tumis ayam pedas) dengan keju, yaitu “Ganso Teppan Gyoza Fondue”. Harganya 2.040 yen untuk dua orang.

Kombinasi pangsit juicy dengan keju yang meleleh dalam menu yang sangat populer, Ganso Teppan Gyoza Fondue (2 porsi 2.040 yen) dengan pilihan “bawang putih” dan “daun kucai”
Kombinasi pangsit juicy dengan keju yang meleleh dalam menu yang sangat populer, Ganso Teppan Gyoza Fondue (2 porsi 2.040 yen) dengan pilihan “bawang putih” dan “daun kucai”

Di atas wajan pelat besi terdapat “Shumatsu Gyoza” dengan isian bawang putih dan daun kucai. Lalu ditambah irisan kubis serta dua jenis keju mozarella dan cheddar yang melimpah. Tak terlupa, taburan irisan daun bawang dan saus gochujang (saus khas Korea) di atasnya. Hasil akhirnya adalah hidangan pangsit yang kreatif.

Isian pangsit dibuat dari campuran kubis, daging babi giling, daun bawang yang dikombinasikan dengan daun kucai, dan bawang putih yang banyak. Lalu, yang menjadi faktor penentu rasanya adalah bawang bombai goreng dengan aroma harum yang rasanya tersembunyi di antara bahan lainnya. Rasa dan aromanya menyebar di mulut saat kita mengunyah pangsit lembut yang lengas.

Tekstur pangsitnya kenyal. Jika ditambah dengan keju yang meleleh, membuatnya menjadi hidangan yang berbeda. Aroma bawang putih yang menggugah selera makan dan lelehan keju kental yang kaya rasa, keduanya membuat Anda tidak bisa berhenti makan. Meski ini adalah kombinasi yang akan membuat kita merasa bersalah, tetapi sekali Anda merasakannya, Anda tidak akan peduli lagi dengan jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

Tsukada Ryoichi, pemimpin redaksi blog “Tokyo Gyoza Tsushin" juga setuju bahwa produk ini merupakan “pangsit fotogenik yang akan populer tahun ini”. Selain itu, pangsitnya bisa diganti menjadi “Heijitsu Gyoza” dengan isian tanpa bawang putih dan daun kucai, pelanggan juga senang karena dapat menikmatinya tanpa harus khawatir akan baunya.

Sup ideal untuk penutup

Kami akan memperkenalkan satu hidangan lain dari toko ini yang juga populer dan harus Anda coba. “Sup Pangsit Tulang Babi” (480 yen) banyak dipesan sebagai makanan penutup layaknya shime no ramen (ramen yang dimakan setelah minum sake atau minumal beralkohol).

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.