Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tur Kuliner Unik di Jepang, Sensasi Restoran Berjalan di Distrik Tokai

Kompas.com - 25/Jan/2019, 11:23 WIB
Restaurant Bus hadir kali pertama di Distrik Tokai. Sambil berpindah tempat, kita bisa menikmati hidangan yang memakai bahan makanan daerah setempat di dalam bus.
Restaurant Bus hadir kali pertama di Distrik Tokai. Sambil berpindah tempat, kita bisa menikmati hidangan yang memakai bahan makanan daerah setempat di dalam bus.

OhayoJepang - Jika Anda berencana liburan di Jepang, mari manfaatkan kesempatan menjajal sensasi menikmati hidangan di bus berjalan. Mulai Jumat, 1 Februari 2019 hingga Minggu, 31 Maret, akan dibuka tur berkeliling Semenanjung Atsumi sambil menikmati hidangan lezat dengan “Atsumi Hanto Restaurant Bus” di Distrik Tokai. Restoran bus ini beroperasi setiap hari Kamis sampai hari Minggu.

Tur ini merupakan tur kali pertama yang diadakan di Distrik Tokai. Anda dapat melakukan reservasi melalui telepon sejak tanggal Senin, 10 Desember 2018 atau melalui situs web yang sudah dibuka sejak akhir bulan Desember 2019.

Restaurant Bus adalah bus tingkat dengan atap terbuka. Di lantai satu terdapat dapur yang digunakan koki untuk memasak, sedangkan di lantai dua terdapat kursi penumpang yang berhadapan.  

Menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang berubah-ubah di lantai 2.
Menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang berubah-ubah di lantai 2.

Daya tarik “Atsumi Hanto Restaurant Bus” terletak pada pemandangannya yang indah berupa birunya laut dan bunga-bunga khas Semenanjung Atsumi yang merupakan tempat penghasil bunga terbesar di seluruh Jepang. Selain itu juga setiap hidangan menggunakan bahan-bahan pilihan dari daerah setempat. Kita pun berkesempatan berkeliling ke tempat-tempat penghasil bahan-bahan tersebut.

Setiap hidangan dimasak oleh koki Takeshi Imazato dari “Hotel Arc Riche, Toyohashi”(Kota Toyohashi, Prefektur Aichi). Meskipun bahan-bahan yang digunakan bukanlah bahan makanan yang mewah, bahan diolah sedemikian rupa oleh seorang koki ahli masakan Perancis, sehingga menghasilkan hidangan yang nikmat. Tentu saja rahasia kelezatannya hanya diketahui oleh pembuatnya.

Kita pasti dapat merasakan kelezatan masakan lebih dalam dengan melihat dari dekat tempat bahan makanan tersebut diambil atau dibuat. Selain itu, kita pun dapat mengetahui latar belakang bahan makanan tersebut. Tersedia enam jenis paket tur, seperti “Hatake Restaurant & Umishokudo wo Meguru Atsumi-hanto Mikawa-wan Course”(15.980 yen). Di paket ini, kita bisa menikmati hidangan musiman sambil berkeliling ke pelabuhan pemancingan Fukue Gyoko, kebun kol, dan sebagainya.  

Pasar Irago
Pasar Irago

Terdapat 100 jenis lebih makanan laut yang ditangkap dalam satu tahun di Pasar Irago. Jika membeli ikan segar yang baru saja ditangkap, kita bisa meminta kepada penjual untuk membersihkan dan memotongnya di tempat. Kunjungan ke Pasar Irago termasuk dalam tur “Hatake Restaurant & Umishokudo wo Meguru Atsumi-hanto Mikawa-wan Course”(15.980 yen). Dalam tur tersebut juga peserta akan diajak menyantap hidangan utama sambil menikmati pemandangan matahari terbenam di Tanjung Irago.

matahari terbenam di Tanjung Irago
matahari terbenam di Tanjung Irago

Ikuti tur kuliner terbaik ini yang mengkombinasikan antara bahan makanan musiman pilihan penduduk setempat dengan teknologi canggih seorang koki hotel. Tentu saja sambil menikmati pemandangan indah dan merasakan kedalaman cita rasa hidangan yang disajikan!

Atsumi Hanto Restaurant Bus
Periode:1 Februari (Jumat) – 31 Maret (Minggu) 2019, Kamis - Minggu
Tempat keberangkatan dan kedatangan : Hotel Arc Riche, Toyohashi
Alamat : Ekimae-odori, Toyohashi-shi, Aichi-ken, 1-55
Jam operasional:tergantung paket tur
Biaya:6 jenis paket tur masing-masing 9.800-15.980 yen 
Hari libur:tidak ada

Provided by Japan Walker™, Walkerplus™, Tokai Walker™ (13 Desember 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR