Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Anda Penggemar Starbucks? Wajib Kunjungi 4 Starbucks di Jepang Ini

Kompas.com - 28/Jan/2019, 13:01 WIB
Starbucks Coffee Kawagoe Kanetsuki Dori
Starbucks Coffee Kawagoe Kanetsuki Dori

OhayoJepang - Anda penggemar Starbucks? Jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat ini hadir di berbagai negara, termasuk Jepang. Jika Anda berlibur ke Jepang, sempatkan mampir ke beberapa cabang Starbucks di Jepang. Apalagi jika Anda adalah termasuk penggemar Starbucks. Sebab, beberapa kedai Starbucks di Jepang hadir dengan nuansa unik khas Jepang. Berikut di antaranya.

1. Starbucks Kobe Meriken Park

Tercatat sebagai Starbucks berlokasi di dalam area taman pertama di wilayah Kansai, kafe dengan konsep Kobe Harbor Coffee Cruise ini memiliki ruang yang dipenuhi sofa dan kursi yang dikelilingi oleh dinding kaca. Di sini Anda akan dibuat seolah-olah sedang minum kopi sambil berlayar mengelilingi pelabuhan Kobe dengan menggunakan kapal pesiar.

Baca selengkapnya di artikel: Inilah Gerai Starbucks Bagian Barat Jepang Pertama di Tengah Taman

2. Starbucks Coffee Ninenzaka Yasaka Chaya

Starbucks ini menggunakan bangunan yang berusia lebih dari 100 tahun di wilayah Ninenzaka, Kyoto. Gerai tersebut terletak di jalan setapak dengan ciri khas rumah-rumah tua khas Jepang yang menghubungkan kuil ternama Kiyomizudera dan Kuil Kodaiji.

Baca selengkapnya di artikel: Tiga Kedai Starbucks nan Elegan di Kyoto dan Kobe

3. Starbucks Kyoto Uji Byodoin Omotesando

Kedai kopi ini terletak tidak jauh dari Kuil Byodoin. Dengan dinding dari kaca dan taman luas yang langsung menghadap ke Starbucks, bangunan ini memiliki kesan tersendiri.

Baca selengkapnya di artikel: Tiga Kedai Starbucks nan Elegan di Kyoto dan Kobe

4. Starbucks Coffee Kawagoe Kanetsuki Dori

Sebagai rasa hormat Starbucks terhadap atmosfer bangunan pada zaman Edo yang memang menjadi bagian dari kota Kawagoe, bagian luar dari kedai ini sengaja menggunakan kayu cemara hasil produksi dari prefektur Saitama.
Ketika memasuki kedai, pengunjung akan disuguhkan suasana yang menenangkan dan sangat kental dengan gaya arsitektur zaman Edo, yaitu penggunaan pernis hitam dan putih. Tambahan pula pernik hiasan kursi berupa anyaman tangan tradisional yang merupakan khas Kawagoe.

Baca selengkapnya di artikel: Uniknya Starbucks Kawagoe Kanetsuki Dori, Perpaduan Timur dan Barat

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR