Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Siapkan “IG Story” Anda, Yomiuriland di Jepang Dihiasi 6 Juta Lampu!

Kompas.com - 10/Dec/2018, 15:27 WIB
acara iluminasi Yomiuriland
acara iluminasi Yomiuriland

OhayoJepang - Saat cuaca semakin dingin di Jepang, itu artinya kota-kota di Jepang akan disinari dengan berbagai acara iluminasi.

Tak ketinggalan pula Yomiuriland yang berusaha menyemarakkan musim dingin. Yomiuriland merupakan salah satu taman wisata di Jepang yang populer dan telah lama berdiri. Yomiuriland mempersiapkan diri dengan acara iluminasi tahunan mereka yang menakjubkan.

Tahun ini memasuki tahun ke-9 acara iluminasi Yomiuriland. Pada tahun ke-9 ini, telah disebar 6.000.000 lampu LED di seluruh taman. Tata cahaya didesain oleh desainer pencahayaan terkenal di dunia yaitu Motoko Ishii, yang juga mendesain tata cahaya beberapa spot turis terkenal lainnya seperti Tokyo Tower dan Tokyo Rainbow Bridge.

Daya tarik iluminasi dari taman ini adalah Jewellumination berupa lampu-lampu dengan warna-warna batu permata. Tahun ini, seluruh desain ditingkatkan menjadi desain tata cahaya yang baru. Taman dibagi ke dalam delapan area sesuai nama-nama batu permata yaitu, The Jade Garden, Tanzanite Promenade, Pink Sapphire Town, Amber Forest, Emerald Mountain, Diamond Aurora World, Tourmaline Beach, dan Blue Sapphire Fountain.  

Berikut rekomendasi rute yang patut Anda coba saat menjelajahi area iluminasi. Patut diingat, kunjungan dari jam 16.00 untuk mendapatkan tiket malam hari Night Pass dengan harga 2.400 yen atau 1.400 yen untuk tiket masuk saja. Jika Anda tidak takut ketinggian, cobalah naik Sky Shuttle agar Anda bisa melihat panorama keseluruhan taman saat masih ada cahaya matahari.

16.00

Sambil menunggu matahari benar-benar terbenam, saran kami adalah kunjungi area Blue Sapphire Fountain (air mancur safir biru) yang disebut sebagai Good Job Attraction pada saat siang hari atau hari-hari biasa.

Yomiuriland tidak hanya wahana yang seru dan acara iluminasi. Di sini Anda bisa membuat sendiri mi UFO yang orisinal, mendesain buku tulis Campus sendiri, atau mencoba merakit mobil dan mengendarainya.

Jika Anda gemar berseluncur es, ada lapangan seluncur es yang buka sampai 3 Maret 2019. Pada musim panas, lapangan ini merupakan kolam renang luar ruangan.

17.00

Lanjutkan ke area Diamond Aurora World (dunia aurora berlian) untuk melihat pertunjukkan air mancur yang berlangsung setiap 15 menit mulai dari jam 17.00. Pertunjukan air mancur hanya tampil hingga 31 Desember 2018.

Amber Forrest
Amber Forrest

Bagaimana kalau menjajal wahana menegangkan pertama Anda? Di area Amber Forrest (hutan Amber) terdapat Hashibiro GO!, sebuah wahana besar 40-rider disc-O yang merupakan pertama di Jepang. Beranikan diri untuk berputar dan berayun di ketinggian 15,5 meter.

Acara penting dari iluminasi tahun ini adalah Emerald Mountain (gunung zamrud). Piramida nyaris simetris dengan tinggi 25 meter ini berbentuk seperti Gunung Matterhon di pegunungan Alpen. Setengah dari bentuk gunung ini adalah Jewelry Gelande yang merupakan lereng lebar penuh lampu yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Emerald Mountain
Emerald Mountain

Siapkan Instagram Story Anda saat melewati Spiral Passage, lorong spiral sepanjang 140 meter yang ada di area Pink Sapphire Town (kota safir merah muda).

Spiral Passage
Spiral Passage

18:00

Jade Garden
Jade Garden

Anda bisa beristirahat sejenak dengan menikmati semangkuk ramen atau udon hangat dari kios makanan di area Jade Garden (taman giok) atau makan camilan yang bisa dibeli di Pink Sapphire Town.

Pink Sapphire Town
Pink Sapphire Town

Atau, coba naik Starlight Bandit~Shooting Star Roller Coaster~ yang menegangkan! Ini adalah salah satu wahana paling terkenal. Saat naik roller coaster, Anda bisa sejenak menikmati panorama indah dari ketinggian, sebelum kemudian Anda turun dengan kecepatan tinggi. Jika Anda naik pada saat siang hari, cobalah untuk fokuskan pandangan dan Anda bisa melihat sejenak Gunung Fuji di kejauhan.

Starlight Bandit~Shooting Star Roller Coaster~
Starlight Bandit~Shooting Star Roller Coaster~

Kemudian jalan kaki dengan santai di area Tanzanite Promenade.

Tanzanite Promenade
Tanzanite Promenade

19:00

Lalu lihatlah seluruh panorama iluminasi taman dengan naik bianglala Jewelry Aurora~Night Ferris Wheel~.

Jewellumination musim dingin tahun ini sudah dimulai dari 11 Oktober 2018 dan berakhir pada 17 Februari 2019. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda berencana berkunjung ke Jepang setelah musim dingin, cek situs resmi Yomiuriland untuk acara-acara lainnya yang akan datang karena selalu ada acara menarik yang mereka tawarkan sepanjang tahun.

YOMIURILAND
Alamat : 4015-1 Yanokuchi, Inagi, Tokyo
Buka dari 10:00 sampai 20:30 setiap hari. (Pada hari-hari tertentu, 9:30 sampai 21:00)
Akses: Naik kereta gondola selama 5-10 menit dari stasiun kereta Keio Yomiuriland atau naik bus selama lima menit dari stasiun kereta Yomiuriland Mae (jalur Odakyu), sekitar 35 menit dari Shinjuku.

Provided by Karaksa Media Partner (29 November 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR