Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Siapkan “IG Story” Anda, Yomiuriland di Jepang Dihiasi 6 Juta Lampu!

Kompas.com - 10/Dec/2018, 15:27 WIB
acara iluminasi Yomiuriland
Lihat Foto
acara iluminasi Yomiuriland

OhayoJepang - Saat cuaca semakin dingin di Jepang, itu artinya kota-kota di Jepang akan disinari dengan berbagai acara iluminasi.

Tak ketinggalan pula Yomiuriland yang berusaha menyemarakkan musim dingin. Yomiuriland merupakan salah satu taman wisata di Jepang yang populer dan telah lama berdiri. Yomiuriland mempersiapkan diri dengan acara iluminasi tahunan mereka yang menakjubkan.

Tahun ini memasuki tahun ke-9 acara iluminasi Yomiuriland. Pada tahun ke-9 ini, telah disebar 6.000.000 lampu LED di seluruh taman. Tata cahaya didesain oleh desainer pencahayaan terkenal di dunia yaitu Motoko Ishii, yang juga mendesain tata cahaya beberapa spot turis terkenal lainnya seperti Tokyo Tower dan Tokyo Rainbow Bridge.

Daya tarik iluminasi dari taman ini adalah Jewellumination berupa lampu-lampu dengan warna-warna batu permata. Tahun ini, seluruh desain ditingkatkan menjadi desain tata cahaya yang baru. Taman dibagi ke dalam delapan area sesuai nama-nama batu permata yaitu, The Jade Garden, Tanzanite Promenade, Pink Sapphire Town, Amber Forest, Emerald Mountain, Diamond Aurora World, Tourmaline Beach, dan Blue Sapphire Fountain.  

Berikut rekomendasi rute yang patut Anda coba saat menjelajahi area iluminasi. Patut diingat, kunjungan dari jam 16.00 untuk mendapatkan tiket malam hari Night Pass dengan harga 2.400 yen atau 1.400 yen untuk tiket masuk saja. Jika Anda tidak takut ketinggian, cobalah naik Sky Shuttle agar Anda bisa melihat panorama keseluruhan taman saat masih ada cahaya matahari.

16.00

Sambil menunggu matahari benar-benar terbenam, saran kami adalah kunjungi area Blue Sapphire Fountain (air mancur safir biru) yang disebut sebagai Good Job Attraction pada saat siang hari atau hari-hari biasa.

Yomiuriland tidak hanya wahana yang seru dan acara iluminasi. Di sini Anda bisa membuat sendiri mi UFO yang orisinal, mendesain buku tulis Campus sendiri, atau mencoba merakit mobil dan mengendarainya.

Jika Anda gemar berseluncur es, ada lapangan seluncur es yang buka sampai 3 Maret 2019. Pada musim panas, lapangan ini merupakan kolam renang luar ruangan.

17.00

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.