Benda-benda Suvenir khas Kuil Buddha

Aneka jimat KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Ada beragam jenis benda keramat (Goma-fuda) dan jimat (Omamori) tersedia di kuil Buddha (Otera), seperti misalnya papan kayu atau kertas yang bertuliskan lantunan doa. Koleksi "Goshuin (cap merah)" begitu populer terutama di kalangan perempuan muda.

Goshuin atau cap merah merupakan stempel berwarna merah yang diberikan kepada seseorang sebagai bukti bahwa dia sudah berkunjung ke suatu kuil Buddha atau kuil Shinto. Cap merah ini dibubuhkan ke buku stempel khusus. Karena Anda sudah datang jauh-jauh ke Otera, ada baiknya Anda menyimpan benda kenang-kenangan sebagai pengingat kunjungan Anda ke kuil Buddha.

Sebuah benda keramat dengan tulisan sebuah harapan akan keselamatan di perjalanan darat.

Ada jimat untuk keselamatan perjalanan, kesuksesan akademis, kesehatan, dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

Dalam budaya Jepang, masing-masing tahun merujuk ke salah satu dari 12 zodiak binatang China atau shio. Setiap orang biasanya menyimpan jimat shio dari tahun kelahirannya. Ini adalah jimat shio.

Kalung doa juga tersedia, sebuah benda wajib untuk ritual ibadah di kuil Buddha.

Di sini Anda bisa mendapatkan cap merah (Goshuin) yang populer di kalangan perempuan Jepang. Ini menjadi bukti bahwa Anda sudah beribadah di kuil ini. Jadi dapatkan cap merah setelah Anda membayar uang persembahan.

Beberapa kuil besar memiliki ruang yang khusus didedikasikan untuk stempel.

Buku untuk stempel (Goshuin-chou) tersedia untuk dibeli.

Buku stempel yang dijual di kuil biasanya memiliki desain seperti ini.

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!